Lebih Elegan, Ducati Scrambler Icon Dark 2020 Unjuk Diri

Sepeda-.info – Dalam gelaran World Premier yang berlangsung pada pekan lalu, banyak meluncurkan motor-motor baru mereka. Nah, salah satu yang cukup sukses mencuri perhatian khalayak global adalah Scrambler Icon Dark yang punya tampilan sedikit berbeda dari standar, yakni mengusung hitam pekat dan sedikit sentuhan silver.

Ducati Scrambler Icon Dark 2020 – (Youtube: Berlin Biker)

Sama seperti pada Scrambler Icon standard, model ini juga menampilkan bingkai teralis berbentuk tabung, di atasnya dilengkapi tangki dan jok single seat yang berdesain mengambang. Roda 18 dan 17 inci dibungkus ban Pirelli MT 60 RS dan dipersenjatai dengan kaliper empat piston dengan cakram 330 mm di depan dan kaliper piston tunggal dengan cakram 245 mm di belakang.

Masih di bagian kaki-kaki, dukungan diberikan kepada oleh Kabaya dengan garpu terbalik 41 mm di bagian depan dan adjustable single shock di sisi belakang. Tentu saja, semuanya dibalut warna hitam, hanya pipa knalpot stainless steel yang berakhir pada penutup peredam aluminium yang menciptakan kontras perak-ke-hitam.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, Ducati Scrambler Icon Dark sudah dibekali dengan L-Twin berkapasitas 803cc, dengan pendingin udara. Dengan modal tersebut, ini dikatakan mampu menghasilkan power maksimal 75 HP dan mencapai torsi puncak di angka 67 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan. 

Di pasaran Benua Eropa, model ini diluncurkan dengan titik yang lebih kecil dari pada Scrambler Icon Standard, menjadikannya sebagai Scrambler 800 paling terjangkau. Misalnya di Inggris, Scrambler Icon Dark hadir dengan 7.595 pound sterling (9.800 dolar AS), yang berarti 700 pound sterling lebih rendah dari Scrambler Icon Standard, dan akan hadir pada tahun 2020 mendatang. Namun, untuk pasar AS belum diumumkan secara resmi oleh pihak pabrikan.

   
Penulis: