Ducati Siapkan Panigale V4 dengan Bodi Serat Karbon?

Sepeda-.info – Pabrikan asal Italia, , dikabarkan tengah mempersiapkan Panigale V4 dalam bodi full carbon. ganas tersebut tampak sebagai special edition, namun belum jelas apakah motor ini ‘hanya’ hasil modifikasi otonom dealer Ducati di Inggris sebagai upaya untuk menggaet konsumen atau tidak.

Ducati Panigale V4 – www.motofire.com

Seperti diberitakan NDTV, sebuah Ducati Panigale V4 dengan bodywork serat karbon telah tertangkap kamera di Inggris. Terlihat sebagai edisi khusus, belum jelas apakah kuda besi ini adalah hasil garapan dealer lokal atau pabrikan memang sedang mengerjakan edisi khusus Panigale V4 dengan roda Marchesini, pembuangan Termignoni, dan tentu saja bodi full carbon.

Motor ini sendiri terlihat bagus dan diharapkan bisa lebih ringan dibandingkan Panigale V4 Standard yang beratnya mencapai 175 kg. Sistem pembuangan yang diperbarui tentu saja terikat untuk mengemas kinerja ekstra, sedangkan bagian bawah bodi belakang standar dapat diganti dengan dua set-up, dan empat pintu keluar melengkapi V4.

Ducati Panigale V4 sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu sepeda motor sport terkuat yang ada di pasaran saat ini. Motor ini didukung dengan mesin berkapasitas 1.103cc, V4, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 214 BHP pada putaran 13.000 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 124 Nm pada putaran 10.000 rpm.

Di samping itu, Panigale V4 juga telah dibekali dengan sederet canggih dan modern di kelasnya. Motor ini setidaknya membawa paket elektronik lengkap, termasuk mode berkendara yang berbeda, mode daya, rem ABS Bosch, kontrol traksi Ducati, kontrol roda Ducati, kontrol tarikan Ducati, kontrol rem mesin, dan lain-lain. Selain itu, juga disokong suspensi dan peredam kemudi dari Ohlins.

Di pasaran India, Ducati Panigale V4 Standard dilepas dengan 20,53 lakh (ex-showroom) sedangkan Panigale V4 S ditawarkan dengan harga 25,29 lakh (ex-showroom). Dua puluh unit sepeda pertama yang diperuntukkan bagi pasar Negeri Sungai Gangga telah terjual habis, dan Ducati telah membuka kembali pemesanan untuk Panigale V4 dan Panigale V4 S di pasar tersebut.

   
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Ducati Siapkan Panigale V4 dengan Bodi Serat Karbon?" Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *