Ducati Streetfighter V4 Dirilis Online, Segini Harga Banderolnya

Jakarta – Pandemi virus corona menyerang banyak negara saat ini membuat pabrikan asal Italia, tak bisa merilis terbarunya seperti biasa. Alhasil, Ducati mengenalkan teranyar Ducati Streetfighter V4 secara virtual melalui live streaming YouTube pada Rabu (25/3) waktu setempat.

Ducati Streetfighter V4 – (YouTube: Ducati)

Ducati Streetfighter V4 tampil istimewa dengan mengadaptasi performa dari superbike Panigale V4. Ada banyak pembaruan yang dilakukan oleh Ducati selain dari segi , yakni dan performanya yang sengaja dirancang lebih mumpuni.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Ducati Streetfighter V4 dibuat dengan basis Panigale V4 yang sebelumnya dipamerkan dalam Ducati World Premiere dan EICMA 2019 beberapa waktu lalu, tetapi belum resmi dipasarkan. Tampilan motor dengan predikat The Most Beautiful Bike di EICMA 2019 ini memang begitu memikat, dengan lampu depan dua mata lancip yang terkesan gagah. Sedangkan bagian bodinya didesain berotot.

“Meski tampilannya berbeda dari Panigale V4 namun cita rasa berkendara dan kemampuannya tak jauh beda dari Panigale V4,” ujar Jeremy Faraud selaku desainer Streetfighter V4, seperti dilansir Motovaganza.

“inspirasi desain untuk Streetfighter datang dari Joker, musuh Batman karena kepribadiannya yang terpecah. Dalam kasus Streetfighter, ini adalah yang tenang dan elegan di jalanan, tetapi bisa menjadi liar dan agresif di arena sirkuit,” sambung Faraud.

Jantung pacu motor ini menggunakan mesin Desmosedici Stradale dengan kapasitas 1.103 cc yang diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimum 208 hp pada 12.750 rpm dan torsi 123 Nm pada 11.500 rpm. Tenaga dan torsi itu memang cukup andal untuk dipacu di jalan raya. Namun Ducati mengimbanginya dengan winglet yang dapat meningkatkan downforce sebesar 28 kg ketika berada di kecepatan 270 km/jam, sehingga ban depannya tidak akan terangkat.

Ducati juga menyematkan suspensi upside down dan shockbreaker Ohlins. Ada juga rangka tralis untuk melindungi mesin bagian tengah. Ducati Streetfighter V4 dijual mulai bulan ini di negara asalnya dengan 19.900 euro atau sekitar Rp353 juta untuk V4 dan 22.900 euro atau sekitar Rp408 jutaan untuk V4S.

   
Penulis: