Edisi 2019 Rilis, Tenaga Kawasaki Ninja H2 Kini Tembus 230 HP

 240 views

Sepeda-motor.info – Pabrikan asal Jepang, , menyegarkan beberapa produk mereka dalam gelaran Bonneville Speed Week yang berlangsung di Benua Eropa. Nah, salah satu yang mengalami revisi adalah H2, sebuah sport bike garang, yang kini telah dibekali dengan mesin yang diklaim mampu meletupkan tenaga hingga 230 HP.

Kawasaki Ninja H2 – orlandoyk.com

Dilansir Bikewale.com, Kawasaki telah mengungkapkan bahwa Ninja H2 edisi 2019 akan mampu meletupkan daya maksimal 230 HP. Selain itu, hyper bike tersebut juga akan mendapatkan banyak peningkatan teknologi dan memiliki self-healing paint yang memungkinkan bodi menjadi kembali mulus setelah mengalami lecet, asalkan suhu sekitar cukup tinggi.

“Mesin supercharger ini adalah wujud dari kekuatan perusahaan kami,” ujar Managing Director Kawasaki Motors Europe, Kenji Nagahara. “Peningkatan tenaga mesin, konektivitas ke smartphone melalui Rideology, dan peningkatan lainnya untuk model 2019 menunjukkan bahwa kami terus mendorong batas-batas sebuah sepeda motor dan memberikan produk yang canggih.”

Menurut Inews.id, peningkatan performa tersebut tidak lepas dari ubahan pada sektor supercharger. Dengan meminjam beberapa komponen dari saudara kembarnya, yaitu Ninja H2 SX SE, seperti ECU dan kaliper rem depan Brembo Stylema, sepeda motor ini dikabarkan siap memecahkan rekor dalam ajang Bonneville Speed Week yang berlangsung hingga tanggal 18 Agustus mendatang.

Seperti diketahui, Ninja H2 adalah sepeda motor sport versi legal di jalan raya, bukan Ninja H2R yang hanya dikhususkan untuk trek sirkuit. Versi saat ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 207 HP dan menggapai torsi puncak di angka 135 Nm. Sementara, model Ninja H2R dikatakan memiliki daya puncak 305 HP, atau 357 HP dengan ram air di depan.

Di pasaran Tanah Air, PT Kawasaki Motor (PT KMI) telah menyediakan sepeda motor ini untuk penggemar dengan satu pilihan hitam. Bagi masyarakat yang ingin meminang sepeda motor keren ini, perlu menyiapkan kocek sekitar Rp820 jutaan per unit, sudah berstatus OTR Jadetabekser.

   
Penulis: