Ford Boyong Skuter Elektrik Ojo ke Indonesia, Harga Rp 29 Jutaan

 281 views

Jakarta – Pabrikan kendaraan asal Amerika Serikat, Ford memang telah lama hengkang dan tak lagi memasarkan mobil di Indonesia. Namun nama Ford kembali meramaikan pasar di Indonesia melalui yang dinamai Ford Ojo. Selain mengusung tampilan yang unik dan menarik, ternyata skuter yang diklaim ramah lingkungan ini tak perlu surat-surat lengkap layaknya konvensional.

Ford Ojo – www.ikons.id

Ford Ojo rupanya terbatas hingga 40 km/jam dan diklaim mampu menempuh perjalanan hingga sejauh 40 km dalam keadaan terisi penuh. Untuk mengisi hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 6-8 jam.

“Kita di sini melihat bahwa kita berasumsi bahwa ini tidak perlu pakai surat kendaraan karena kecepatannya pun terbatas. Kalau dibandingkan dengan konvensional atau listrik lainnya yang sudah hadir, dia itu kayak konvensional bisa sampai ratusan km/jam, ini (Ford Ojo Electric) nggak,” ujar Giovvani Martin, Brand Manager Melotronic, seperti dilansir Otonity.

Sebagai informasi, Melotronic sendiri adalah divisi gadget dari PT Suara Visual Indonesia selaku distributor tunggal Ford Ojo Electric. Nantinya Ford Ojo Electric yang dipasarkan di Indonesia akan didatangkan langsung dari negeri asalnya sana, Amerika Serikat dan penjualan diurus oleh Melotronic.

“Kita lihat memang di Indonesia sendiri akan ngehits yang namanya kendaraan listrik, kita bawa satu contoh kalau memang cocok kita akan pasarkan massal di Indonesia. Kita lihat di Indonesia ini salah satu isunya kendaraan bahan bakar ramah lingkungan, Ojo ini juga kendaraan ramah lingkungan karena pakai tenaganya listrik, jadi ramah lingkungan dan tidak melulu pakai BBM lagi,” beber Giovvani.

Meski kecepatannya terbatas, dan dari Ford Ojo ternyata patut untuk dipertimbangkan. Skuter bertenaga listrik ini memiliki fitur keyless serta dilengkapi dengan alarm atau sensor bunyi. Selain itu, Ford Ojo juga dibekali dengan 2 speaker di bagian leher bawah setang untuk memungkinkan pengendara berkeliling sembari mendengarkan musik tanpa harus menggunakan earphone. Ada pula fitur Bluetooth yang mendukung kemampuan untuk mendengarkan musik.

Di Indonesia Melotronic akan menjual Ford Ojo Electric dengan Rp 29.420.000. “Itu sudah termasuk PPn. yang dirilis di Indonesia segitu. Untuk saat ini kan baru satu saja untuk perkenalan, satu setengah bulan lagi puluhan (Ford Ojo Electric) akan kita bawa,” tutup Gio.

   
Penulis: