GIIAS 2018, Suzuki Bakal Pamer Burgman 125 Street

Sepeda-.info – Setelah diluncurkan di pasar India, pabrikan asal Jepang, Suzuki, akan memboyong matik mereka, Burgman Street 125 ke . Menurut rencana, sepeda motor ini akan dipamerkan dalam gelaran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2018. Sayangnya, perusahaan berlogo ‘S’ tersebut masih belum berencana menjual skuter ini ke Tanah Air dalam waktu dekat.

Suzuki Burgman 125 Street – www.motorbeam.com

“Burgman (Street 125) nanti kami kasih lihat saja di Indonesia, kurang lebih di GIIAS,” tutur Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indombobil Sales (SIS), Yohan Yahya, dilansir Oto. “Namun, kami belum punya rencana untuk menjual skutik ini. Jika pun dijual, Suzuki akan melakukan penyesuaian spesifikasi agar lebih pas untuk pasar Tanah Air.”

Burgman Street 125 sendiri sudah diperkenalkan Suzuki secara global di Negeri Sungai Gangga pada bulan Februari 2018 kemarin. Skuter ini diklaim sebagai keluarga Burgman dengan kapasitas paling kecil. Meski demikian, kendaraan ini tetap mengusung bodi bongsor dan elegan layaknya skuter-skuter bertubuh jumbo.

Sepeda motor ini mengambil basis flagship maxi-scooter Suzuki Burgman 650, dengan desain yang sporty dan panel bodi bulat, windshield, dan tempat duduk yang luas. Ergonomis tampak berorientasi kenyamanan dengan stang yang relatif tinggi, serta fender depan yang cukup besar. Soal , tersedia lampu depan LED yang hemat daya, panel instrumen , dan rem cakram di roda depan disertai combined braking system (CBS) sebagai standar.

Sementara, untuk urusan dapur pacu, Burgman Street 125 dibekali dengan mesin berkapasitas 124,3cc, single cylinder, sama seperti yang dipakai Access 125. Namun, engineer Suzuki melakukan penyetelan ulang untuk mengejar daya sampai 8,4 HP pada putaran 6.500 rpm dan menggapai torsi maksimal di angka 10,2 Nm pada putaran 5.000 rpm, via transmisi CVT.

Jika benar-benar dipasarkan di Tanah Air, Burgman Street 125 digadang-gadang bakal menjadi pesaing utama Yamaha Lexi 125 yang sudah meluncur duluan. Lexi 125 sendiri punya teknologi mesin modern dengan katup variabel. Fitur yang diusung skuter ini juga berlimpah, termasuk keyless, hazard, charger smartphone, hingga suspensi jenis tabung.

   
Penulis: 

Tinggalkan pesan "GIIAS 2018, Suzuki Bakal Pamer Burgman 125 Street" Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *