Goda Penggemar Lewat Video Teaser, Triumph Speed Triple Terbaru Meluncur 29 Januari 2018?

Hinckley – Pabrikan sepeda asal Inggris, belum lama ini merilis video teaser terbarunya yang diperkirakan adalah Triumph Speed Triple. Dalam teaser berdurasi singkat tersebut terlihat sosok motor Triumph dikendarai oleh juara 4 kali Superbike Carl Fogarty dan juara 2 kali Isle of Man TT, Gary Johnson.

Video Teaser Triumph Speed ​​Triple 2018 – motovaganza.com

Motor supernaked Triumph paling anyar ini kabarnya siap meluncur tanggal 29 Januari 2019 besok. “Dalam video tersebut tampak motor dengan rangka, lampu utama, dan windscreen mirip dengan Triumph Speed Triple saat ini,” demikian seperti dilansir Motorcycle.

Meski dari segi rangka dan headlightnya sepintas mirip Triumph Speed Triple yang sudah lebih dulu beredar, pada model baru telah mengadaptasi panel speedometer dengan layar TFT digital berwarna layaknya pada Street Triple 2017. Kemudian pada generasi sebelumnya yang hanya 10.000 rpm kini meningkat jadi 11.000 rpm. Lewat teaser ini juga turut dibocorkan bahwa Speed Triple 2018 akan hadir dalam 2 , standar dan yang berorientasi pada performa.

Jika menilik dari segi visual atau tampilan, perbedaan yang paling tampak justru terlihat dari bagian dengan pelek 5 spoke berdesain baru, fender dan switch pada stang, dan knalpot baru yang berbeda. Switch di stang bagian kiri mempunyai tombol tambahan yang berbeda dari Speed Triple yang beredar di pasaran. Sayangnya pihak Triumph belum mengekspos secara detail informasi terkait spesifikasi dan tipe motor apa yang hendak diluncurkan.

Triumph Speed ​​Triple S saat ini mengusung mesin 1.040 cc inline three DOHC yang dilengkapi dengan pendingin cairan. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 140 PS pada 9.500 rpm dan torsi 112 Nm pada 7.850 rpm yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Beberapa kalangan memprediksi jika Triumph akan melakukan penyetelan ulang pada mesin ini supaya mampu menghasilkan tenaga lebih besar.

Di bagian kaki-kaki, Speed Triple S memakai shock depan 43 mm milik Showa dan suspensi monoshock Showa juga digunakan. yang dipakai adalah cakram 320 mm dengan kaliper radial Brembo, dan cakram 255 mm dengan caliper Nissin di bagian belakang.

   
Penulis: