Gokil, Bajaj Luncurkan Motor Terbaru yang Harganya Cuma Rp 8 Jutaan!

 119 views

New Delhi ternama asal India, Bajaj, beberapa tahun lalu pernah meramaikan pasar motor di Indonesia. Bajaj hadir dengan menawarkan motor harga murah guna menarik minat para . Strategi marketing semacam itu rupanya masih diterapkan di negara asalnya. Yang , Bajaj memperkenalkan Platina 100 KS CBS yang harganya hanya 40.500 rupee saja atau sekitar Rp 8,3 juta.

Bajaj Platina 100 – www.zigwheels.com

Motor Bajaj Platina 100 KS CBS tersebut mengusung dengan kecil, yakni hanya 102 cc. Namun sudah didukung dengan DTS-I dengan ExhausTEC. Mesin yang diusung Bajaj Platina 100 KS CBS ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 7,9 daya kuda dan torsi 8,34 Newton meter.

Bajaj Platina 100 KS CBS ditunjang pula dengan transmisi manual 4 percepatan yang bisa membawanya melaju dengan kecepatan maksimum hingga 90 km per jam. Sementara itu, di sektor pengereman, Bajaj Platina 100 KS CBS masih memakai jenis rem tromol ganda ukuran 130 mm di bagian depan, kemudian 110 mm di bagian belakang.

Soal tampilan, sepintas tampang Bajaj Platina 100 KS CBS memang masih jauh dari kesan futuristik. Kesannya masih sama seperti motor sport naked pada umumnya. Akan tetapi, hal ini seolah bisa dimaklumi. Terlebih karena harga banderol Bajaj Platina 100 KS CBS juga tergolong murah, jadi tak ayal bila komponen yang disisipkan pada Bajaj Platina 100 KS CBS pun menjadi terbatas.

Akan tetapi, penggemar tak perlu kecewa. Pasalnya pihak perusahaan yang bermarkas di Pune, India ini masih menyertakan satu baru untuk menambah kesan canggih pada Bajaj Platina 100 KS CBS. teranyar itu dinamakan Comfortec. Bajaj mengklaim bahwa teknologi Comfortec ini dapat menghemat bahan bakar hingga 20%.

Menurut Presiden Bisnis Bajaj, Sarang Kanade, kehadiran Platina ini diharapkan dapat mengangkat lagi nama Bajaj di industri motor dunia. “Platina dikenal karena memberi kenyamanan. Dengan dikenalkannya terbaru ini, kami mampu menawarkan (berkualitas) baik dengan harga yang terjangkau,” ujar Kanade, seperti dilansir Indianautosblog melalui Viva. Kanade memastikan jika bulan April 2019 ini motor Bajaj Platina 100 KS CBS sudah tersedia untuk pasar India. Kelak Bajaj Platina 100 KS CBS akan hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu hitam-perak dan ungu tua.

   
Penulis: