Lebih Murah dari Honda Super Cub C125, Thailand Punya Motor GPX POPz 125

Bangkok – Sepeda motor bergaya klasik saat ini memang sedang naik daun. Tak hanya di , di negara tetangga seperti Thailand pun tren motor dengan jadul pun ternyata juga berkembang. Terbukti, produsen otomotif asal Thailand, GPX belum lama ini merilis sepeda motor untuk pasar lokal, yakni GPX POPz 125. Tampilan motor ini cukup unik dan sekilas mirip dengan Super Cub C125.

GPX POPz 125 – www.motorival.com

“Motor yang diberi nama GPX POPz 125 tersebut, mengusung perpaduan desain klasik dengan modern. Hal ini terlihat pada headlight LED (light-emitting diodes) yang menyatu dengan cover bodi depan,” demikian seperti dilansir Greatbiker melalui iNews.

Motor bergaya retro modern ini memiliki tampilan fisik yang unik. Hal ini langsung terlihat langsung dari bentuk headlightnya. Bukannya diletakkan di setang, komponen LED headlight tersebut justru dirancang menyatu dengan cover bodi depan motor. Headlight GPX POPz 125 mengusung bentuk yang mengotak dilengkapi teknologi LED DRL di bagian tengah. Demikian pula dengan lampu belakang juga berbentuk persegi dan sudah berteknologi LED.

Lalu di depan pengemudi dilengkapi dengan instrumen panel yang mengombinasikan panel dan analog. Untuk mempertegas kesan klasik, disematkan pula spion berbentuk bulat dan shuttered key. Yang lebih menarik lagi, bagian jok belakang dari GPX POPz 125 pun terlihat mengambang. Untuk lebih menunjang tampilan retronya, pihak GPX pun membekali motor POPz 125 dengan velg palang atau cast wheel dual tone, yang mengusung perpaduan hitam krom, serta penutup rantai agar tampilannya semakin klasik.

Pada bagian dapur pacu, motor GPX POPz 125 dilengkapi dengan 1 silinder SOHC berkapasitas 125 cc air cooled. Untuk sektor kaki-kaki, GPX POPz 125 mengusung suspensi depan teleskopik dan ban berukuran 60/100-17. Sementara itu, di bagian belakang memakai dual suspension 70/100-17. Motor keren ini tersedia dalam 2 dan 5 pilihan warna. Adapun untuk Luxury hadir dalam warna merah dan putih, sedangkan Fashion pilihan warnanya yaitu oranye, merah muda, dan biru. Di Negeri Gajah Putih sana GPX POPz 125 dibanderol dengan harga 41.500 baht atau setara dengan Rp19 juta.

   
Penulis: