Hadir Dengan Ban Tubeless, New Yamaha Fino 125 Blue Core Dibanderol Mulai Rp 17,3 Juta

Jakarta - PT Motor Manufacturing melakukan penyegaran pada skuter matic () andalannya, yakni New Fino 125 Blue Core. Secara tampilan memang tak banyak mengalami perubahan, namun Yamaha New Fino 125 Blue Core kini mengusung ukuran pelek dan ban baru dengan tapak yang lebih lebar dan sudah menggunakan ban tubeless (tanpa ban dalam).

New Fino 125 Blue Core – tribunnews.com

“Perubahan ini merupakan persembahan kami untuk memenuhi Fino lovers. Ban lebar dan tubeless ini menjadi kebutuhan khususnya bagi pengendara perempuan karena memberikan rasa aman dan nyaman di segala medan,” kata GM Marketing YIMM Hendri Wijaya di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/9), seperti dilansir Liputan 6.

Fino Blue Core generasi sebelumnya mengusung pelek ring 14 ukuran 1,4 inci di bagian depan dan 1,6 di bagian belakang. Sedangkan versi terbaru kini memakai pelek ring 14 ukuran 1,85 inci dan belakang 2,50 inci. Sementara itu ukuran ban yang sebelumnya 70/90 kini menjadi 80/80 (depan) dan belakang dari 80/90 menjadi 100/70.

“Ban lebar dan tubeless menjadi kebutuhan konsumen karena fungsinya. Membuat berkendara menjadi aman dan nyaman di segala kondisi jalan. Buat cewek-cewek, ban tubeless sangat aman. Kalau masih pakai ban dalam saat ban kena paku bisa langsung kempes dan berisiko jatuh. Tapi kalau tubeless tidak langsung kempes jadi bisa terus jalan sampai menemukan tempat repair,” bebernya.

“Kalau kemarin mayoritas orang beli Fino karena kelihatan stylish, perempuan banget. Rupanya masih ada perempuan yang sering naik motor jarak jauh dan khawatir terkena paku atau benda tajam. Segmen itu belum kami sentuh. Oleh karena itu, kami berikan yang ini,” sambung Hendri.

Tak hanya menghadirkan ban tubeless, Yamaha New Fino 125 Blue Core premium juga hadir dengan pilihan warna baru. “Kami pun memberi kejutan dengan tiga warna baru, White Latte, Choco Caramel, dan Red Berry,” ucapnya.

Fino baru ini mengusung Blue Core 125 cc, SOHC, 1 silinder 4 langkah, berpendingin udara, serta mampu menghasilkan tenaga 7,0 kW pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Harga New Fino 125 Blue Core varian Grande Rp 18,5 juta, sedangkan varian Premium dan harganya Rp 17,3 juta on the road Jakarta.

   
Penulis: