Hadirkan Nostalgia, Harley Electra Glide Standard 2019 Mengaspal

 230 views

-motor.info – Pabrikan otomotif asal Milwaukee, , baru saja meluncurkan varian Electra Glide Standard 2019 untuk mereka yang ingin merasakan sensasi berkendara tradisional ala American . Tidak didukung dengan -fitur , seperti layar digital, motor ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp269 jutaan per unit.

Harley Electra Glide Standard 2019 – Tempo.co

Seperti diberitakan Tempo, motor ini kabarnya memang tidak didukung dengan layar modern seperti motor-motor keluaran . Jadi, pengendara akan benar-benar merasakan pengalaman berkendara zaman dulu. Inilah yang menjadi elemen kunci The Electra Glide Standard, yang cocok bagi konsumen yang hobi berkendara secara tradisional dan ingin melepaskan diri dari hiruk-pikuk rutinitas sehari-hari.

“Untuk mengekspresikan esensi stripped-back dari Electra Glide Standard, kami fokus pada hasil akhir yang sederhana, abadi, dan mendasar bagi tujuan tur ala Harley-Davidson,” kata Wakil Presiden Desain Harley-Davidson, Brad Richards. “Penutup rocker, cam, dan derby diselesaikan dengan chrome untuk menekankan bentuk V-Twin dari mesin Milwaukee-Eight 107. Selain itu, kami juga menambahkan dosis nostalgia yang menarik seperti kembali ke Electra Glide pertama.”

Meski dihadirkan dengan sensasi zaman dulu, namun biker masih akan mendapatkan fitur-fitur berkendara yang premium. Kualitas berkendara masih merupakan fitur penting pada EGS baru. Selain itu, konsumen juga masih akan melihat sebagian besar komponen peningkatan pengendaraan, seperti kontrol pelayanan standar, suspensi belakang yang dapat disetel, suspensi Showa Dual Bending Valve di depan, dan rem buatan Brembo, dengan fitur Reflex Linked dan ABS sebagai opsi.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, perusahaan asal Negeri Paman Sam membekali kuda besi ini dengan mesin V-twin, OHV, berkapasitas 107ci, 4 valve per silinder. Electra Glide Standard 2019 hadir dalam varian Vivid Black dan dilepas dengan harga mulai 18.999 dolar AS atau sekira Rp269 jutaan, sekaligus menjadi varian termurah di lini touring keluaran Harley-Davidson.

   
Penulis: