Resmi Dirilis, Segini Harga Aprilia Tuono 660

Sepeda-motor.info – Perusahaan otomotif asal Italia, , akhirnya resmi menghadirkan bike mereka, Tuono 660, di awal tahun 2021 ini. Produk ini sangat mirip dengan yang sempat dipamerkan dalam gelaran EICMA 2019 lalu, yang didasarkan pada varian RS 660, serta dibekali dengan lima mode berkendara sekaligus.

Aprilia Tuono 660 – www.motociclismo.it

Secara tampilan, motor ini membawa pengaturan lampu depan tiga pod khas yang terinspirasi oleh Aprilia RS 660. Ini dibulatkan dengan apik oleh DRL LED yang menonjolkan daya tarik visual. Meski merupakan sepeda motor telanjang, ia mengadopsi semi-faired dengan mesin dan komponen mekanis lainnya yang diekspos dari samping, dilengkapi penutup bawah yang besar, yang mengarah ke pipa knalpot pendek. Kuda besi ini juga membawa tangki bahan bakar dan velg mirip RS 660.

Baca juga:   Motor Honda Gold Wing Teranyar Bakal Didukung Fitur Android Auto

Dalam hal fitur, sepeda motor mendapatkan cluster instrumen penuh dan sejumlah alat bantu elektronik di bawah Performance Ride Control khas Aprilia. ini terdiri dari fitur-fitur seperti kontrol traksi multi-level, ABS saat menikung, kontrol anti-wheelie, cruise control, rem mesin, dan lima peta mesin dapat dipilih. Bersamaan dengan ini, Tuono 660 hadir dengan unit pengukuran inersia enam sumbu (IMU) yang menawarkan teknologi ride-by-wire dan lima mode berkendara, tiga berbasis jalan dan dua berbasis trek.

Baca juga:   APPKTM Power Trek GTX150, Motor Trail Non-Jepang dengan Harga Bersahabat

Sementara, untuk urusan jantung pacu, perusahaan Negeri Pizza membekali Tuono 660 dengan mesin kapasitas 659cc, paralel-kembar, dengan engkol 270 derajat memiliki nilai yang luar biasa. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat meletupkan tenaga maksimal 95 HP serta menggapai torsi puncak di angka 67 Nm. Meski dengan detuning, naked roadster ini terasa menggembirakan untuk dikendarai karena beratnya hanya 183 kg.

Baca juga:   MV Agusta F4 Bakal Diproduksi Kembali dengan Spek yang Lebih Sangar

Di pasaran AS, Tuono 660 akan ditawarkan dengan harga 10.499 dolar AS untuk model dan 10.699 dolar AS untuk skema warna trippy Acid Gold. Sementara, di Inggris, motor tersebut kabarnya akan dijual dengan harga 9.700 pound sterling. Aprilia Tuono 660 dan RS 660 dijadwalkan akan tersedia di India pada pertengahan tahun 2021.

   
Penulis: