Harga Cuma Rp65 Jutaan, Honda CRF250F Edisi 2019 Meluncur

Sepeda-motor.info – Pabrikan asal , Honda, resmi memperbarui salah satu motor mereka, CRF250F. Sepeda motor edisi 2019 tersebut resmi mengaspal di pasaran Australia belum lama ini. Di Negeri Kangguru, menawarkan CRF250F dengan harga yang sangat terjangkau, cuma 6.499 dolar Australia atau setara Rp65 jutaan.

Honda CRF250F Edisi 2019 – youtube.com

Filosofi sentralisasi massa dari generasi CRF MX berikutnya telah dibawa ke CRF250F terbaru, dengan muffler diposisikan lebih dekat ke pusat massa. Tujuannya untuk memberikan bobot yang lebih ringan kepada pengendara, responsif yang intuitif, dan penanganan yang menginspirasi kepercayaan diri, menjadikannya platform pembelajaran yang hebat, selain juga menyediakan kemampuan yang tidak akan pernah dilewati oleh banyak pengendara.

Di bagian kaki-kaki, sistem suspensi belakang Pro-Link menempatkan tenaga halus ke tanah, sedangkan garpu Showa berukuran 41 mm bekerja dengan geometri kemudi frame , yang diklaim memberikan traksi roda depan maksimum. Sementara, pengereman ditangani dengan rotor bergaya kelopak untuk meningkatkan modulasi, perpindahan panas, dan pembersihan lumpur, sedangkan bodywork kompak agresif memungkinkan peningkatan antarmuka pengendara/.

Sementara, di ruang dapur pacu, Honda CRF250F paling gres menggendong mesin 4-stroke, silinder tunggal, SOHC, berkapasitas 250cc. Sektor jeroan tersebut didukung dengan sistem pengabutan injeksi dari Keihin untuk meningkatkan performa sepeda motor secara keseluruhan, serta dikatakan mampu menghemat pemakaian bahan bakar.

Tidak seperti Honda CRF250 Rally, suspensi depan sepeda motor ini membawa teleskopik dan bukan upside down, selain tangki bahan bakar yang lebih kecil, hanya 6 liter. Namun, motor ini tidak terlahir sebagai trail street-legal layaknya Kawasaki KLX250, melainkan motocross murni. Karena itu, CRF250F tidak dibekali dengan instrumen panel, spion, dan dudukan pelat nomor.

Di pasaran dalam negeri, di segmen yang sama, (AHM) hingga detik ini masih menyediakan satu varian, yaitu CRF250 Rally. Sepeda motor ini ditunjang mesin 4-stroke, pendingin cairan, single cylinder, DOHC, berkapasitas 249,6cc. Harganya relatif lebih mahal, yaitu mulai Rp71 jutaan per unit.

   
Penulis: