Honda CBR250RR Tricolor Juga Meluncur, Segini Harganya

Sepeda-.info – Tidak hanya menghadirkan CBR600RR dan CBR150R dengan Tricolor, PT Astra Honda Motor (AHM) pun melakukan langkah yang sama pada CBR250RR. Meluncur serentak pada tanggal 16 Februari 2021 kemarin, dengan warna anyar ini tampak sama mewahnya dengan CBR100RR Tricolor yang sudah dirilis pada tahun lalu.

Honda CBR250RR Tricolor – detik.com

“Terinspirasi dari semangat balap yang terus kami miliki untuk menghadirkan balap performa tinggi,” tulis Honda dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Kompas. “Warna Tricolor kini diaplikasikan pada beragam Honda berperforma tinggi yang dipasarkan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.”

Baca juga:   Diam-Diam Meluncur, Motor Yamaha Lexi Kini Dilengkapi Fitur Rem ABS

Warna Tricolor memang punya arti spesial bagi Honda. Sudah diaplikasikan sejak tahun lalu, merepresentasikan semangat dan pengaplikasian teknologi balap. Kehadiran varian warna Tricolor menegaskan karakter Total Control pada motor Honda yang memiliki agresif, lincah saat bermanuver, serta berperforma tinggi di kelasnya masing-masing.

Sejarah warna Tricolor sendiri sangat panjang, dan sudah menjadi ikon sejak puluhan tahun lalu, tepatnya pada keikutsertaan Honda pada ajang balap legendaris Isle of Man TT pada 1959 dengan yang didominasi warna merah. Pada 1970, pembalap Honda pun mulai memperkenalkan kombinasi tiga warna merah, biru, dan putih pada baju balap mereka.

Baca juga:   Keren, BMW Motorrad Kembangkan Motor Otonom RS1200 yang Bisa Melaju Tanpa Pengemudi

Pada 1973, sepeda motor pertama Honda yang menggunakan paduan warna merah, biru, dan putih adalah Honda CB750 yang digunakan pada ajang Daytona 200 mile di Amerika Serikat. Kemudian, di era 1980-an, warna Tricolor semakin mendunia. Sepeda motor Honda dengan warna tersebut makin banyak dijumpai pada ajang balap dan menjadi simbol kekuatan balap Honda, mulai dari World GP 1979 dan Honda XR500R yang berhasil menjuarai Reli Paris-Dakar 1982.

Baca juga:   Harga Honda Tiger Baru dan Bekas : Produksi Th 2006, 2008, 2010, 2015

Untuk pasaran dalam negeri, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Tricolor ditawarkan dengan harga mulai Rp77,3 jutaan (on the road DKI Jakarta). Harga ini lebih mahal dibandingkan varian Honda CBR150R ABS Tricolor yang dilepas Rp40,6 jutaan. Sementara, model Honda CBR600RR Tricolor dijual dengan harga mencapai Rp550 juta per unit.

   
Penulis: