Meluncur, Segini Harga Honda CT125 Hunter Cub

 75 views

Sepeda-.info – Setelah sebelumnya muncul dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, Honda CT125 Hunter Cub akhirnya diluncurkan di Jepang. Sebelum resmi mengaspal di Negeri Sakura pada Juni mendatang, perusahaan berlogo sayap mengepak tersebut terlebih dahulu mengumumkan untuk bebek off-road ini di kisaran 440 ribu yen atau setara Rp62,5 jutaan per unit.

Honda CT125 Hunter Cub – naikmotor.com

Jika tidak ada aral melintang, Honda CT125 Hunter Cub akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 27 Juni 2020 mendatang. Dibandingkan motor bebek kebanyakan, kuda besi ini tampil dengan yang cukup unik, dengan kerangka yang diperluas dan diperkuat agar dapat beradaptasi dengan penggunaan jelajah, termasuk untuk jalanan yang tidak beraspal alias medan off-road.

Desain Honda CT125 Hunter Cub memberi penegasan unik dan menonjolkan keseimbangan motor yang fungsional nan tangguh serta mencomot gaya hidup seperti seri Super Cub. Kuda besi ini merupakan diferensiasi yang dilakukan perusahaan untuk menarik konsumen di segmen motor bebek retro. Motor ini diklaim sangat cocok dijadikan kendaraan ketika pengendara ingin pergi memancing atau camping.

Untuk bagian bodi, Honda CT125 Hunter Cub tidak menggunakan banyak panel bodi, knalpot tinggi, rak lebih lama, suspensi lebih tinggi (165 mm dari permukaan tanah dan ketinggian 800 mm), fender depan besi dan tangki bahan bakar 5,3 liter. Motor dilengkapi dengan pelek depan 17 inci dengan depan dan belakang 80/90, rem cakram depan dan belakang dengan ABS satu saluran (hanya depan), dan peredam dua penghenti di belakang.

Sementara, di bagian dapur pacu, yang dibawa Honda CT125 Hunter Cub persis seperti milik Honda Super Cub C125, yakni silinder tunggal, pendingin udara, SOHC, berkapasitas 124cc, dengan daya maksimal 8,8 HP pada putaran 7.000 rpm dan torsi puncak 10,7 Nm pada putaran 4.500 rpm. Bedanya, Honda CT125 Hunter Cub dirancang agar dapat mengail torsi yang lebih besar sesuai peruntukannya di medan off-road ringan.

   
Penulis: