Honda EX5 35th Anniversary Mengaspal, Harga Cuma Rp16 Jutaan

Sepeda-motor.info – Astrea Star di Indonesia memang telah lama mati. Namun, di Malaysia, sepeda motor tersebut masih eksis hingga sekarang dan bernama EX5. Nah, paling baru, Boon Siew Sdn. Bhd (BSH) Malaysia meluncurkan EX5 35th Anniversary Edition, yang hadir dalam dua dan dilepas dengan mulai Rp16 jutaan saja.

Honda EX5 35th Anniversary – www.oto.com

Dikutip dari Oto, edisi spesial ini dirilis untuk memperingati 35 tahun Honda EX5 mengaspal di Negeri Jiran. Sejak pertama kali diluncurkan di sana, tercatat sudah dua juta unit Honda EX5 yang terjual. Untuk ulang tahun, wujudnya masih sama dengan standar. Hanya saja, kuda besi tersebut menggabungkan ikonik dengan logo khusus yang menempel pada sayap depan dan kit stiker bodi yang khas.

Baca juga:   Luncurkan Aplikasi T-Bike, Telkomsel Pecahkan Rekor MURI

Honda EX5 sendiri memang mengusung tampilan yang terkesan lawas. Eksterior motor ini sangat mirip dengan Honda Astrea Star yang sempat mengaspal di Indonesia. dan grafis pun tetap mengadopsi pakem lama, seperti batok T yang klasik. Tidak ketinggalan, utama berbentuk kotak, dengan sein yang dibuat terpisah. Cahaya masih mengandalkan halogen.

Baca juga:   Kelemahan Aki Kering pada Sepeda Motor

Sementara, untuk urusan jantung pacu, seperti dilansir dari Paultan, motor ini membawa tipe 4-stroke, silinder tunggal, pendingin udara, berkapasitas 110cc, serta sudah didukung EFI. Dengan modal tersebut, Honda EX5 dikatakan dapat menumpahkan tenaga maksimal 8,5 HP pada putaran 7.500 rpm dan menggapai torsi puncak di angka 8,62 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Baca juga:   Sudah 2 Kali Dipamerkan, Kapan Cleveland Ace Cafe 400 Meluncur di Indonesia?

Ada dua pilihan warna untuk EX5 35th Anniversary Edition, yakni Euphoria Red Metallic dan Pearl Nightfall Blue. Untuk varian spoke wheel, rel pegangan penumpang dan headlight surround berwarna hitam, sedangkan versi cast wheel dilengkapi dengan headlight surround dan grab rail dengan chrome. Produk ini dapat ditebus dengan harga mulai 4.783 ringgit atau setara Rp16 jutaan per unit.

   
Penulis: