Sambut HUT RI, Honda Scoopy Berbaju Merah Putih

Sepeda-.info – PT Astra Motor (AHM) tidak mau ketinggalan menyemarakkan HUT Kemerdekaan yang ke-74. Perusahaan baru saja meluncurkan Scoopy edisi spesial yang berbalut kombinasi merah dan putih. Di pasaran dalam negeri, skuter berdesain retro tersebut ditawarkan dengan harga Rp19.193.000 (OTR DKI Jakarta).

Honda Scoopy Merah Putih – www.olx.co.id

“Dengan kehadiran warna baru Stylish White Red, saat ini Honda Scoopy memiliki 8 pilihan warna yang siap menemani gaya hidup generasi muda yang ingin tampil beda, fashionable dan unik saat berkendara,” papar Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya, dalam siaran pers. “-fitur yang canggih ditemani dengan pilihan warna yang beragam diharapkan dapat memberikan kebanggaan bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di komunitasnya.”

Warna Stylish White Red ini melengkapi 4 pilihan warna stylish pada Honda Scoopy yang telah dipasarkan sebelumnya, yaitu Stylish Matte Red, Stylish White, Stylish Matte Brown, dan Stylish Black. Sementara itu, pada varian Sporty, AHM mempertahankan tampilan warna yang menarik perhatian dengan stripe sporty bergrafis chequered flag, yang tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni Sporty White, Sporty Red, dan Sporty Black.

Dibandingkan skuter sejenis di kelasnya, Honda Scoopy diklaim memiliki kapasitas bagasi terbesar, yakni 15,4 liter, yang dapat menyimpan helm Scoopy, tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti di tanjakan, serta standar samping otomatis (Side Stand Switch). Produk ini juga didukung combined digital panel meter dengan panel LCD yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur ECO indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, melansir situs resmi PT AHM, Honda Scoopy menggendong tipe 4-stroke, SOHC, pendingin udara, eSP, PGM-FI, berkapasitas 108,2cc. Dengan modal tersebut, ini dikatakan mampu menumpahkan tenaga maksimal 6,7 kW pada putaran 7.500 rpm dan meraih torsi puncak di angka 9,4 Nm pada putaran 6.000 rpm.

   
Penulis: