Harga Mulai Rp 69 Jutaan, Peugeot Pulsion 125 Dilengkapi Fitur Canggih Mirip Mobil

 179 views

Jakarta – Pasar matic saat ini kian ketat persaingannya. Giliran yang merilis skutik premium teranyar, yakni Peugeot Pulsion 125 2019 yang didukung sejumlah teknologi terkini. Bahkan Peugeot Pulsion 125 disebut-sebut sebagai saingan berat bagi PCX dan Yamaha NMAX.

Peugeot Pulsion 125 – www.federaloil.co.id

anyar Peugeot Pulsion 125 ini dilengkapi pengaturan kluster instrumen i-Connect Peugeot layaknya i-Cockpit yang ada di mobil seperti hatchback 308 dan SUV 5008. Dari segi tampilan, Pulsion 125 mengusung gaya matic dengan area depan yang besar serta desainnya yang mengacu pada Metropolis 400 yang memang kental dengan gaya matik Eropa.

Kemudian kluster instrumen dari Pulsion 125 terdiri dari 3 elemen, layar TFT yang memungkinkan posisi berkendara tegak, kursi ergonomis dan setang melengkung untuk gaya berjalan santai, dan aplikasi khusus yang menerima teks dan panggilan suara. Tetapi sang pengendara tak dapat melakukan panggilan atau membaca dan juga mengirim teks saat motor sedang bergerak. Motor ini pun dilengkapi GPS bawaan yang membantu pengendara dalam merencanakan rute mereka.

baru ini telah menggunakan lampu LED, sementara lampu yang digunakan sehari-hari adalah yang pertama untuk 125. Penggunaan remote keyless menghilangkan potensi kerumitan,” demikian seperti dilansir MCN melalui Tempo. Remote tersebut juga diklaim dapat memudahkan pengendara saat mencari Pulsion di tempat parkir. Selain itu, di bawah jok pun tersedia ruang cukup besar untuk menampung helm full face dan half face.

Urusan dapur pacu, Peugeot Pulsion 125 mengusung berpendingin cairan yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 14,416 dk pada 9.000 rpm dengan torsi 11,9 Nm pada 7.000 rpm. Kemudian tangki bahan bakar berkapasitas 12 liter diklaim ekonomis karena mampu digunakan berkendara hingga jarak 413,601 km dalam kondisi full tank atau tangki terisi penuh.

Peugeot Pulsion 125 tersedia dalam beberapa varian, yakni untuk varian termurah Active dijual dengan 4.299 euro atau sekitar Rp 69,3 jutaan, sedangkan varian RS dan Allure harganya dibanderol hingga 4.699 euro atau berkisar Rp 75,8 jutaan.

   
Penulis: