Royal Enfield Meteor 350 Resmi Dijual, Segini Harganya

 48 views

-.info – Setelah resmi diperkenalkan pada Februari 2021 lalu, Meteor 350 akhirnya resmi dipasarkan untuk konsumen Indonesia. Tersedia dalam tiga varian, yakni Fireball, Stellar, dan Supernova, berkonsep tersebut ternyata lebih murah dari perkiraan, bahkan tidak sampai Rp90 jutaan per unit.

Royal Enfield Meteor 350 – kompas.com

“Meteor 350 adalah bagian dari strategi kami untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, yaitu permintaan di segmen kelas menengah,” tutur Head Business APAC of Royal Enfield, Vimal Sumbly, dikutip dari Oto. “Kami melihat potensi besar untuk motor kami yang evokatif, mudah, dan menyenangkan untuk dikendarai dan kami sangat senang bisa melanjutkan kesuksesan itu dengan Meteor 350 yang baru.”

Baca juga:   Spesifikasi dan Harga Sepeda Listrik Betrix

Nyaris senada, Managing Director of Eicher Motors Ltd, selaku perusahaan induk Royal Enfield, Siddhartha Lal, menyampaikan bahwa Meteor 350 merupakan cruiser yang unggul, mudah digunakan oleh pengguna, serta menawarkan kombinasi menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern. Sepeda motor ini diklaim mudah dikendalikan, sangat nyaman dengan ergonomis yang baik, dan menyenangkan untuk berkendara jarak jauh di jalan terbuka, sekaligus unggul di dalam kota.

Baca juga:   MV Agusta F3 675 & F3 800, Supersport Premium dari Negeri Pizza

Untuk varian Fireball, dilepas dengan harga mulai Rp85,1 jutaan (off the road). Motor ini menggunakan tangki bahan bakar berwarna merah tunggal atau kuning cerah, dengan stang dan spion berwarna hitam, sedangkan pelek punya lis sewarna bodi. Sementara itu, Meteor 350 Stellar didukung tangki berwarna hitam, biru, atau hitam matt, dengan setang dan knalpot krom ditambah sandaran punggung. ini ditawarkan dengan harga Rp86,5 jutaan (off the road).

Varian tertinggi adalah Supernova yang dijual dengan harga Rp87,9 jutaan (off the road). Kuda besi ini membawa tangki bahan bakar berwarna dual tone biru atau cokelat dengan bagian bodi yang serasi, serta dilengkapi dengan jok premium dan windshield. “ baru ini adalah bukti lain dari keberhasilan Royal Enfield dalam menarik pasar leisure riding pada kelas menengah,” tambah Vimal.

Baca juga:   Siap-Siap, Indonesia Akan Kedatangan 3 Motor Trial Terbaru dari Gas Gas!

Amunisi dapur pacu cukup menunjang untuk cruiser entry level. Motor ini tetap bertahan dengan mesin silinder tunggal, berkapasitas 349cc. Dengan modal tersebut, torsi 27 Nm diklaim muncul mulai putaran 4.000 rpm, mengacu catatan pabrik. Sementara, tenaga maksimal bisa mencapai 20,4 HP, dengan dukungan teknologi balancer shaft yang diklaim membuat mesin minim getaran.

   
Penulis: