Harga Rp495 Juta, Triumph Bonneville T120 Limited Edition Rilis di Indonesia

 23 views

Sepeda-.info – Minggu (7/7) kemarin, brand motor kenamaan asal Inggris, , resmi meluncurkan dua kuda besi edisi terbatas untuk pasaran . Melalui PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku pemegang merk di Indonesia, kedua motor yang dirilis tersebut adalah Bonneville T120 Ace yang cuma 3 unit dan Bonneville T120 Diamond Edition yang hanya 2 unit.

Triumph Bonneville T120 Diamond Edition – www.motorcycle.com

Sekadar informasi, tidak hanya di dalam negeri, Triumph Bonneville T120 Ace dan Triumph Bonneville T120 Diamond Edition juga meluncur terbatas untuk pasaran global. Jika Triumph Bonneville T120 Ace cuma dirilis 1.400 unit, maka varian Triumph Bonneville T120 Diamond Edition bahkan hanya diproduksi 900 unit. 

“Kami hanya membawa 5 unit Triumph Bonneville T120 Ace yang diproduksi sebanyak 1.400 unit dan hanya 3 unit di Indonesia. Sementara, model Triumph Bonneville T120 Diamond Edition hanya 900 unit dan Indonesia cuma kebagian 2 unit saja,” jelas Komisaris PT GAS Motorcycle, Hari Triadji, dilansir Kompas. “Jadi, benar-benar terbatas dan istimewa.”

Hari menambahkan, kedua sepeda motor ini membawa mesin yang identik. Keduanya sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200cc, vertical twin, enam percepatan. Dengan modal tersebut, baik Triumph Bonneville T120 Ace maupun Triumph Bonneville T120 Diamond Edition diklaim mampu meraih power puncak 80 HP pada putaran 6.500 rpm, dengan torsi maksimal 77 ft/lbs pada putaran 3.500 rpm.

Namun, dari sisi tampilan, kedua motor membawa yang sedikit berbeda. Triumph Bonneville T120 Ace mengusung warna doff hitam dengan nuansa yang gagah, plus logo London Union Jack di side panel sebelah kiri dan kanan, wajah depan kekinian dengan lampu sein LED, serta kode seri pada sasis yang menegaskan bahwa kuda besi ini adalah edisi terbatas.

Sementara itu, Triumph Bonneville T120 Diamond Edition hadir dengan nuansa lebih elegan berkat balutan warna silver dan aluminium di bodi. Perbedaannya sendiri berada pada sisi jok, side panel, tangki aluminium, juga nomor seri pada bagian sasis. Pembeli salah satu motor ini juga akan mendapatkan sertifikat khusus dari Triumph.

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan jika konsumen ingin meminang sepeda motor spesial ini? Pihak GAS Motorcycle melepas sepeda motor ini dengan Rp495.000.000 (0ff the road), sekitar Rp60 juta lebih mahal dibandingkan model standarnya. itu belum termasuk surat-surat, pajak, dan biaya bea balik nama.

   
Penulis: