Harley Davidson Bakal Produksi Motor Listrik

 360 views

Milwaukee – Produsen gede (moge) legendaris asal Amerika Serikat, Harley Davidson tampaknya serius menggarap listrik. Beberapa waktu lalu Harley Davidson sudah mengenalkan konsep sepeda listrik Project Live Wire. Namun sampai saat ini konsep listrik tersebut masih belum dibuat secara massal.

Harley Davidson LiveWire – motovaganza.com

Bill Davidson, Wakil Presiden Harley Davidson Museum menuturkan jika tersebut masih dalam proses perencanaan. “Kami benar-benar telah memperkenalkan prototipe LiveWire dan proyek itu masih hidup dan dalam rencana. Kami belum tahu kapan akan mengenalkannya, tapi saat ini proyek itu masih berjalan baik dan akhirnya kami akan mengenalkannya,” tutur Bill.

Lebih lanjut Bill Davidson menjelaskan jika suara adalah faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam pengembangan motor HD listrik. Seperti yang diketahui, selama ini moge-moge besutan Harley Davidson selalu terkenal dengan suara mesinnya yang menggelegar.

Menurut Bill, pihaknya tengah berusaha untuk menciptakan listrik yang unik dan berbeda dari produk sejenis di pasaran. “Kami telah mempelajari pesaing, dan mencoba mengerti apa yang mereka rencanakan, jadi kami tidak menginginkan motor listrik biasa,” ungkapnya.

“Masyarakat telah didorong oleh begitu banyak faktor dan kita semua sekarang berhubungan setiap saat oleh barang elektronik. Mengendarai sepeda motor memungkinkan Anda melepaskan diri dari hal itu dan menikmati alam dan bersenang-senang,” imbuh Bill Davidson.

Di sisi lain Bill Davidson juga mengatakan jika Harley Davidson berencana untuk mengeluarkan 100 sepeda motor terbaru dalam jangka waktu 10 tahun ke depan, dan sepeda motor listrik adalah bagian dari rencana menakjubkan tersebut.

   
Penulis: