Motor Anyar Bergaya Streetfighter Harley-Davidson Bronx Bakal Rilis Akhir 2020

Jakarta – Produsen otomotif legendaris asal Milwaukee, (HD) tampaknya memang tak pernah lelah melakukan inovasi. Supaya para penggemarnya tidak bosan dengan yang itu-itu saja, HD pun kabarnya akan meluncurkan gede () terbaru bernama Bronx 975 di akhir tahun 2020 mendatang.

Harley-Davidson Bronx – www.harley-davidson.com

Motor yang sempat diperkenalkan di ajang EICMA Milan 2019 lalu ini disebut-sebut bukan diproduksi di Amerika, tetapi di Thailand. “Harley-Davidson juga akan membawa motor model petualangan barunya, yakni Pan America pada akhir 2020. Model ini merupakan yang paling banyak ditunggu oleh HD di seluruh dunia,” demikian seperti dilansir Rideapart melalui Tagar.id.

Berbeda dari motor-motor koleksi HD yang biasanya Softail, Street, atau Roadster, Harley-Davidson Bronx 975 mengusung model Streetfighter yang diklaim kental dengan rasa petualangan. Terlebih karena model ini baru pertama kali dibuat.

Pihak HD sendiri tengah memperbarui generasi pengendara dalam mereknya. Oleh sebab itu, Bronx sengaja dihadirkan guna mengisi segmen motor golongan muda. Setelah hampir setahun berselang, Harley-Davidson akhirnya merilis citra gambar pertama dan informasi sementara dari Harley-Davidson Bronx 975.

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, Harley-Davidson Bronx 975 mengedepankan gaya streetfighter yang kental dengan nuansa padat, tetapi memesona karena ruang kosong hampir tidak ada, terhalang oleh . Di sektor dapur pacu, Harley-Davidson Bronx 975 masih mengandalkan V-Twin dengan kapasitas 975 cc yang diklaim mampu menyemburkan tenaga puncak hingga 115 hp dan torsi 94,9 Nm.

Harley-Davidson Bronx juga akan dihadirkan dengan kapasitas mesin 1.250 cc. Khusus pada varian ini, tenaga yang dihasilkan sebesar 145 hp dengan torsi 122 Nm. Kedua mesin HD Bronx tersebut dibekali liquid cooled atau mesin dengan pendingin cairan. Kaki-kakinya memakai sistem suspensi depan cruise upside down dengan monoshock di suspensi bagian belakang.

Harley-Davidson pun bakal menjalin kerja sama dengan Brembo untuk mengembangkan rem kaliper monoblock radial baru. Sedangkan di bagian roda, Harley-Davidson Bronx bakal menggaet produsen ban kenamaan asal Perancis, Michelin.

Baca juga:   Motor Honda Gold Wing Teranyar Bakal Didukung Fitur Android Auto
   
Penulis: