Harley-Davidson Siapkan Motor Terbaru Bermesin Revolution Max V-Twin

Jakarta – Produsen legendaris asal Milwaukee, akan meluncurkan 2 kelas menengah terbaru. Motor itu bahkan digadang-gadang bakal disematkan terbaru Revolution Max V-Twin dalam 2 yang berbeda.

Harley-Davidson Bronx – www.harley-davidson.com

“Dua baru itu bakal dirilis pada akhir 2020 untuk memperluas segmen baru merek ikonik ini. Mesin Revolution Max 1250cc bakal disematkan pada Harley-Davidson Pan America, sedangkan yang 975cc akan dipasangkan pada Harley-Davidson Bronx,” demikian bunyi pernyataan resmi Harley-Davidson, Rabu (18/12), seperti dilansir Republika.

HD Pan America diperuntukkan penggemar HD yang senang berpetualang karena sosoknya merupakan motor touring serbaguna yang bertenaga dan cocok untuk dijadikan teman menjelajah. Sedangkan Bronx adalah motor berkonsep streetfighter kelas menengah yang kinerjanya telah disesuaikan.

Mesin Revolution Max sendiri dibuat dengan menawarkan kinerja fleksibel yang kekuatannya luas dan daya RPM tinggi. Mesin tersebut bobotnya pun telah dikurangi, namun kinerjanya ditingkatkan. Tetapi dari segi bentuk juga dirancang lebih kompak dan tidak sebesar versi sebelumnya, sehingga lebih terintegrasi dengan rangka kendaraan untuk meningkatkan pusat gravitasi dan handling.

Powertrain yang sepenuhnya seimbang mempunyai counter balancer internal yang dapat mengurangi getaran engine primer guna meningkatkan kenyamanan pengendara serta meningkatkan daya tahan kendaraan. HD pun sengaja merancang desainnya agar terkesan berani dan berkontur, klasik dan kontemporer, kuat, dan ramping.

Mesin Revolution Max 1250 cc diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 145 tenaga kuda dan torsi puncak 90 ft lbs. Sementara itu, versi mesin berkubikasi 975 cc bisa menghasilkan tenaga hingga 115 tenaga kuda dan torsi 70 ft lbs.

Supaya kinerja model motor Pan America dan Bronx yang baru lebih optimal, Harley-Davidson memanfaatkan keahlian para produsen komponen kelas dunia. HD menggandeng Brembo untuk menciptakan kaliper empat piston monoblock radial baru. Selain itu, Harley-Davidson juga menggunakan ban Michelin untuk mengoptimalkan kinerja, rasa, dan cengkeraman di segala kondisi. Adapun untuk Harley-Davidson Bronx kabarnya akan dijual mulai tahun 2020 depan.

   
Penulis: