Harley-Davidson Rilis Road King Edisi Special, Tampilan Lebih Sangar

Milwaukee – Produsen gede (moge) ternama asal Serikat, akhirnya resmi merilis terbaru yang merupakan edisi khusus dari Harley-Davidson Road King. Walau dari tampilannya masih sama seperti generasi sebelumnya, Road King edisi spesial kali ini mengusung tampilan baru dan memakai yang lebih besar.

Harley-Davidson Road King Special – newatlas.com

 

Jika sebelumnya memakai komponen berwarna chrome, maka Road King edisi teranyar mengusung hitam. Vice President of Styling and Design Harley-Davidson, Brad Richards menuturkan, “Road King series ini selalu merefleksikan kemurnian pengalaman berkendara Harley-Davidson. Perubahan chrome menjadi hitam dan merendahkan posisi motor, kita mengarah pada motor tradisional Road King yang pada umumnya di custom bagger.”

Selain tampilannya yang menjadi lebih gahar, HD juga mengganti mesin dengan Milwaukee 107 berkapasitas 1.750 cc. Mesin terbaru Milwaukee 107 ini mempunyai panas yang lebih rendah dengan putaran mesin hanya 850 rpm. Hal ini didukung oleh peningkatan 50% aliran masuk dan buang melalui 2 busi dan 4 katup di tiap silinder. Modifikasi tersebut membuat getaran mesin bisa turun hingga 75%.

Harley-Davidson Road King Special Edition telah dilengkapi fender rendah, pelat nomor belakang rendah, dan box samping. Tinggi jok dari tanah juga lebih rendah 4,5 cm dari versi standarnya (71,6 cm vs 67,1 cm), serta bobotnya lebih ringan 5 kg.

“Road King merupakan andalan kami yang tidak dilengkapi , dan motor ini memberikan pengalaman berkendara yang unik,” tutur Richard.

Edisi baru Road King ini tersedia dalam 4 varian warna, yakni Vivid Black, Charcoal Denim, Hot Rod Red Flake Hard Candy Custom, dan Olive Gold. Moge yang bakal muncul di showroom Harley-Davidson pada 17 Februari 2017 mendatang ini dibanderol dengan mulai £ 19.995 atau sekitar Rp 333,4 juta.

   
Penulis: