Harley Rilis Pan America dan Tri Glide Ultra Bertema Perang Dunia II

 75 views

Sepeda-.info – bisa dikatakan sebagai nama paten untuk urusan berkualitas premium. Nah, baru-baru ini, merk yang berbasis di Milwaukee tersebut meluncurkan Pan America Special dan Tri Glide Ultra 1 edisi khusus dengan nuansa militer dalam rangka menghormati para prajurit yang gugur dalam medan Perang Dunia II.

Harley-Davidson Pan America Edisi Khusus Perang Dunia – kompas.com

Melansir dari Greatbiker, kedua spesial ini akan menjadi bagian dari G.I. Enthusiast Collection dan menampilkan skema Mineral Green Denim Deluxe, spesial yang eksklusif untuk koleksi tersebut. Mineral Green Denim Deluxe tersebut didasarkan pada Olive Drab yang digunakan pada model WLA Harley-Davidson. Sementara itu, logo bintang putih diambil dari mobil yang dipakai masa Perang Dunia II. “Pola pada mobil memberi penghormatan kepada bintang putih berujung lima yang ikonik, yang digunakan selama Perang Dunia II pada kendaraan militer,” tulis .

Baca juga:   Regulasi Segera Rampung, Suzuki Indonesia Ancang-Ancang Bikin Motor Listrik

Karena hanya mengubah warna, dapur pacu Pan America 1250 Special 2022 masih sama dan tidak ada modifikasi dari versi komersial. Kuda besi tersebut tetap mengusung mesin Revolution Max 1250 V-Twin berpendingin cairan, sedangkan peralatan berfitur lengkap akan tersedia dalam skema warna khusus dengan hiasan lambang Angkatan Darat AS dan lambang G.I. Enthusiast Collection di bagian belakang fairing.

Baca juga:   Premiere Honda CBR250RR, AHM Undang Marquez & Pedrosa ke Sentul

Model lainnya adalah Tri Glide Ultra, sepeda roda tiga AS dengan skema warna yang juga mengusung Mineral Green Denim Deluxe dan grafis bintang putih yang terinspirasi tentara. Selain itu, tersemat juga logo G.I. Enthusiast Collection di bagian belakang kompartemen bagasi, serta tour pac khusus.

Jika ada yang berminat dengan koleksi bernuansa Perang Dunia II ini, Harley-Davidson melepas Pan America edisi khusus dengan mulai 20.799 dolar AS atau setara Rp309 jutaan per unit. Sementara itu, untuk Tri Glide Ultra edisi Perang Dunia II terpantau lebih mahal, yakni 38.099 dolar AS atau sekitar Rp564 jutaan per unit.

Baca juga:   BSA B44 VR (Victor Roadster) Shooting Star, Raja Motocross Medio 1960-an
   
Penulis: