Hayabusa 1300R, Sepeda Motor Terbaru Suzuki Tercepat Sejagad

 12554 views

Di akhir Tahun 2014 ini, Suzuki meluncurkan terbaru untuk kelas motor sport motor gede. terbaru tersebut adalah Suzuki GSX1300R yang juga disebut . Motor ini sebenarnya sudah malang melintang di dunia dan pernah dinobatkan sebagai salah satu tercepat sejagad.

Suzuki Hayabusa

Berbagai canggih tersemat dalam Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini yang akan membuat pengendara semakin mantap saat mengendarai motor gede ini. Kecepatanya juga tak perlu diragukan lagi, karena motor Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini memiliki top speed yang tinggi.

Dari segi , motor ini memiliki tampilan menawan khas motor balap dengan dimensi body yang cukup bongsor berukuran 2,195×7401,170 (LxWxH/mm). Sedangkan pada body bagian belakang motor ini tampak mengerucut seperti Jet-Engine.

Baca juga:   Motor Sport Terbaru Suzuki GSX-R 150 Resmi Diproduksi di Tambun

Teknologi yang disematkan pada motor ini antara lain LCD Panel dengan desain Silver metallic yang memuat 4 indikasi yaitu indikator posisi gigi, S-DMS, odometer, dial trip meter, dan jam. Selain itu, Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini juga dilengkapi teknologi LED pada lampunya yang memberikan penerangan yang maksimal.

Motor ini dibekali juga dengan subframe belakang  yang terbuat dari pipa baja, sehingga lebih kuat dan meningkatkan beban yang bisa dibawa. Teknologi canggih (S-DMS) yang memungkinkan pengendara untuk memilih dari tiga karakteristik tenaga yang berbeda.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengendara, Suzuki Hayabusa 1300R dibekali dengan suspensi depan Inverted telescopic, oil damped, dan coil spiring. Sementara pada bagian belakangnya, dilengkapi dengan Link Type, oil damped, dan coil Spring.

Baca juga:   Piaggio ZIP 100, Skuter Matik Imut dan Irit Bahan Bakar

Untuk keamananya, Hayabusa dipersenjatai rem depan Brembo, Twin, Dick, dan rem belakang dengan diskon. Pada sektor kaki-kaki motor ini menggunakan ban tubeless depan yang membalut 120/70ZR17, dan tubeless belakang sebesar 190: 50 ZR17 M/C.

Sementara untuk jantung pacu, moge sport ini dibekali mesin 4 langkah 4 silinder pendingin cair, berkapasitas 1.340 cc, dengan transmisi manual enam percepatan. Teknologi canggih pada sistem gigi transmisinya menggunakan sensor yang ditujukan agar perbandingan gigi tetap stabil mengawal torsi mesin. Dilengkapi juga dengan fitur canggih SCEM khas Suzuki untuk meningkatkan performa dari perpindahan panas dan daya tahan mesin.

Baca juga:   PT KMI Resmi Rilis Motor Touring 250cc Kawasaki Versys-X 250

Soal , Suzuki membandrol Hayabusa dengan Rp 370 juta. Harga tersebut berstatus On the Road Jakarta. Harga tersebut memang termasuk harga yang sangat mahal untuk ukuran sepeda motor. Namun dengan teknologi dan performa motor yang tinggi, harga tersebut dianggap sesuai.

Pasar motor gede di sendiri memang sangat menggiurkan bagi pelaku industri otomotif. Suzuki meluncurkan moge ini sebagai salah satu manifestasi Evolution dengan keberanian Suzuki untuk melakukan terobosan pertama di .

Suzuki Hayabusa 1300R 2014 dilaunching di Indonesia bersama 7 varian motor sport suzuki lainnya. Selain itu, Suzuki juga akan membangun show room khusus untuk varian motor moge-moge sportnya.

   
Penulis: 

    Komentar ditutup.