Tak Cuma Vario 110, Honda BeAT Pop Juga Disuntik Mati

 258 views

Sepeda-motor.info – Beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor () resmi menghadirkan All New Honda BeAT untuk pasaran dalam negeri. Generasi kelima ini membawa platform yang sedikit berbeda, walau punya mesin yang sama. Sayangnya, di saat yang bersamaan, perusahaan memutuskan untuk menghentikan Honda BeAT Pop karena dinilai kurang diminati, menyusul varian Vario 110.

Honda BeAT Pop – naikmotor.com

“Soal BeAT Pop, kami sudah lakukan pengamatan tren di Indonesia. Tren konsumen lebih mengarah ke sporty dan street ke arah style,” tutur Direktur Marketing , Thomas Wijaya, dilansir Tempo. “Kami melihat bahwa tren konsumen lebih ke arah Honda BeAT Sporty dan BeAT Street sehingga kami melakukan pengembangan development ke arah yang lebih sporty.”

Selama ini, Honda BeAT Pop adalah model sebagai pelengkap Honda BeAT. Saat dirilis, ini menyasar anak muda dengan striping yang nge-jreng dan ramai. Motor otomatis itu juga memiliki dimensi bodi yang lebih kompak dibandingkan BeAT, plus yang lebih murah daripada Honda BeAT. “Meski sudah dihentikan, tetapi kami akan menjamin ketersediaan suku cadang hingga 7 tahun,” sambung Thomas.

Mengenai All New Honda BeAT, Thomas meyakini ini akan memiliki pangsa pasar yang sama dengan tahun lalu. Hal tersebut dengan penempatan target yang tak berubah dengan tahun lalu, yaitu estimasi 150 ribu unit per bulan atau sekitar 1,6 juta unit setahun. Hasil survei pun menyebutkan, konsumen masih meminati mesin 110cc karena irit dan fungsionality.

Pada sektor jantung pacu, Honda BeAT Series teranyar ini mengusung mesin berkapasitas 110cc, SOHC, dengan pembakaran PGM-FI yang dipadukan dalam rangkaian eSP (Enhanced Smart Power). Dengan adanya mesin ini, skuter matik low-end itu diklaim dapat menyemburkan tenaga 8,8 HP pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

All New Honda BeAT tersedia dalam 2 tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan jumlah 9 pilihan warna. Untuk varian CBS, hadir dalam 4 warna, yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black, dengan harga Rp16,45 juta. Sementara, varian CBS-ISS pilihan warnanya Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black, dengan harga Rp17,15 juta.

   
Penulis: