Tenaga Naik, Honda CBR250RR Edisi 2020 Meluncur Juli

 80 views

Sepeda-.info – Karena pandemi virus corona, terpaksa membatalkan peluncuran 250RR kepada masyarakat umum. Meski demikian, menurut sejumlah kabar yang beredar, motor sport ini tetap akan dirilis secara resmi pada bulan Juli2020 mendatang, setelah sebelumnya sempat tampil dalam pertemuan dealer di Jepang.

Honda CBR250RR 2020 – detik.com

Awalnya, pabrikan berlogo sayap mengepak berencana merilis Honda CBR250RR dalam gelaran Osaka Motor Show dan Tokyo Motorcycle Show. Namun, karena pandemi virus corona dan regulasi dari pemerintah, akhirnya sport ini diluncurkan perusahaan lewat Honda Virtual Motorcycle Show bersama dengan varian CBR1000RR-R Fireblade dan Honda CT125 Hunter Cub.

Secara tampilan, generasi terbaru ini hadir dengan tricolor, yakni hitam dan garis merah serta putih dengan rangka merah. Menariknya, tiga tersebut bakal hadir dengan pelek berwarna emas yang membuatnya terlihat semakin sporty. Untuk aksesori, ada headlamp LED ganda, lampu sein LED, lalu memiliki panel samping yang ramping, dan tangki yang terkesan gagah berotot dan setang dengan set rendah. 

Beralih ke bagian dapur pacu, pabrikan membekali sepeda motor ini dengan piston baru yang dirancang untuk memperbesar tenaga. 2020 ini dikatakan mampu mengeluarkan daya maksimal 41 PS, atau 3 PS lebih besar daripada yang saat ini beredar. Di atas kertas, rincian adalah berkapasitas 249cc, 8 katup, DOHC, pendingin cairan, berdaya 41 PS pada 12.500 rpm dan torsi puncak 23 Nm pada 11.000 rpm.

Banyak kalangan yang menilai bahwa upgrade Honda CBR250RR ini merupakan upaya pabrikan agar tidak tertinggal jauh dari kompetitor senegara mereka, Kawasaki ZX-25R atau Ninja 250 4-silinder. Selain tambahan power, perusahaan juga menyematkan assist slipper clutch dan quickshifter yang biasanya terpasang pada motor gede.

Menurut desas-desus yang beredar, Honda CBR250RR edisi 2020 ini akan dipasarkan dengan harga mulai 7.850 dolar AS untuk pilihan warna putih dan hitam, hingga 8.150 dolar AS untuk varian warna HRC. Saat ini, generasi yang meluncur di Indonesia tersedia dalam empat pilihan warna dan dijual dengan harga mulai Rp61,6 jutaan.

   
Penulis: