Belum Resmi Dirilis, Foto Penampakan Honda CRF1100L Africa Twin 2020 Sudah Bocor Duluan

Jakarta – Pabrikan asal Jepang, , diketahui tengah menyiapkan versi dari petualang mereka, yakni Honda CRF1000L Africa Twin. Hal ini diketahui dari video teaser yang diluncurkan oleh Honda beberapa waktu lalu. Dari video yang dirilis, Honda menyebutkan secara jelas bahwa yang bakal dihadirkan adalah CRF1100 L Africa Twin, yang mana yang diusung ini tentunya lebih besar dari versi sebelumnya.

Honda CRF1100L Africa Twin – www.motopinas.com

Selain video teaser, di dunia maya pun ikut bocor foto penampakan dari motor CRF1100 L Africa Twin. Foto tampilan jelas dari Honda CRF1100 L Africa Twin diunggah oleh media Motorcycle.com. “ motor anyar Honda Africa Twin yang akan dirilis pada tahun 2020 itu akan mengusung mesin berkapasitas 1084 cc. Peningkatan mesin itu disertai dua opsi transmisi manual atau matik berkopling ganda,” demikian seperti dilansir Okezone.

Ada juga sejumlah perubahan di motor adventure teranyar Honda tersebut, misalnya bagian headlamp yang posisinya sedikit lebih tinggi, menyesuaikan dengan bagian fairing depan yang juga ikut dinaikkan. Alhasil itu juga membuat posisi panel indikator jadi lebih tinggi. Hal ini dilakukan agar sang pengendara lebih mudah melihat informasi yang ada pada panel indikator.

Secara umum, pembaruan dari Honda CRF1100L Africa Twin masih mempertahankan sebelumnya, tetapi tampak lebih ramping dengan dual headlight yang sengaja dibuat terintegrasi ke dalam fairing motor. Akan tetapi, karena kapasitas mesin lebih besar, otomatis desain knalpot dari CRF1100L Africa Twin pun berubah. Honda pun dikabarkan melakukan upgrade di sektor transmisi DCT supaya performa motor ini lebih gahar. Tak ketinggalan, volume tangki pun lebih besar, dari 18 liter jadi 20 liter.

Honda CRF1100L Africa Twin 2020 disebut-sebut akan hadir dalam dua , yakni varian Reguler dan Adventure. Mesin yang diusung oleh CRF1100L Africa Twin kabarnya mampu menyemburkan tenaga 101 Hp pada putaran 7.500 rpm. Honda dijadwalkan akan meluncurkan kembali video teaser motor ini dalam ajang Tokyo Motor Show bulan Oktober 2019 mendatang. Sedangkan untuk peluncuran perdananya di EICMA, Milan, bulan November 2019.

   
Penulis: