Honda Siap Hadirkan Sosok Motor Semi Trail CT125 di Tokyo Motor Show 2019

Tokyo Co. Ltd atau Honda Global akan membangkitkan lagi sosok sepeda klasik mereka, Honda CT125. Bebek bergaya retro itu bakal dipamerkan dalam wujud di pameran Tokyo Show 2019 pada tanggal 24 Oktober 2019 mendatang.

Honda CT125 – www.mecum.com

“Honda CT125 hadir sebagai konsep yang dikembangkan berdasarkan Super Cub yang sudah sangat populer di kalangan pelanggan di seluruh dunia,” demikian bunyi pernyataan Honda Global, seperti dilansir Tempo.

Honda CT 125 sendiri hadir sebagai seri baru dari Honda Super Cub, yakni Honda CT Hunter Cub. Namun motor ini memiliki struktur yang lebih kokoh dengan mempertimbangkan aspek run-through off-road. Lalu untuk bagian tampilan luarnya dirancang lebih kekinian layaknya motor semi trail. 

Adapun sosok Honda CT Hunter Cub sendiri pertama kali dirilis tahun 1964 silam dengan nama Honda CT200. Meskipun desainnya terlihat simpel dan kompak, serta mengusung yang irit dan berbobot ringan, Honda mengklaim jika Honda CT Hunter Cub cocok untuk para penghobi off-road.

Honda CT125 Super Cub tersebut mengusung pencahayaan berupa lampu berteknologi LED, termasuk lampu sein yang bentuknya kotak dan mika bernuansa amber. Lalu untuk bagian jok dirancang single seat seperti Super Cub C125. Tetapi di bagian belakang dilengkapi dengan rak besi berlogo Trail Hunter untuk box atau penyimpanan barang bawaan tertentu.

Publik memperkirakan mesin dari Honda CT125 Super Cub bakal mengusung single silinder 2 klep 125 cc. Mesin tersebut bakal ditunjang dengan pengapian PGM-FI. Sayangnya, untuk transmisi masih belum diketahui apakah tersebut bakal menggunakan dual range sub-transmission atau sistem lainnya. Namun yang jelas Honda CT125 Super Cub kabarnya akan dibekali dengan fitur rem depan belakang cakram. Lalu ada indikator ABS di sektor pengereman, dengan kaliper single piston.

Kita tunggu saja seperti apa dan info lebih lengkap terkait Honda CT125 Super Cub dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 depan. Semoga saja motor ini juga bakal diboyong ke !

   
Penulis: