Kembaran Vario 125, Honda Grazia 125 Sport Edition Resmi Meluncur

Sepeda-motor.info – Awal tahun 2021, sejumlah pabrikan agaknya semakin gencar merilis terbaru mereka. Baru-baru ini, Honda melemparkan Grazia 125 Edition untuk pasar India. matik yang dikatakan sebagai saudara kembar 125 tersebut kabarnya dilepas dengan yang sangat terjangkau, cuma Rp15 jutaan per unit.

Honda Grazia 125 Sport Edition – naikmotor.com

Honda Grazia 125 sendiri pertama kali dilemparkan ke pasaran Negeri Sungai Gangga pada Juni 2020 kemarin, yang berkompetisi melawan Suzuki Access 125, Hero Maestro Edge 125, dan Ntorq 125. Sekarang, tersebut tersedia dalam varian Sport Edition, yang seperti namanya, tampil dengan desain lebih karena mengusung warna dan striping baru.

Baca juga:   Meluncur di GIIAS 2018, Ini Harga Benelli Motobi 200 Evo

“Honda Grazia 125 adalah skuter perkotaan yang sengaja dihadirkan untuk menggoda kaum muda di India,” tutur Direktur Sales dan Marketing Honda Motorcycle & Scooter India Pvt, Singh Guleria. “Ini adalah skuter perkotaan yang dibuat khusus untuk pengendara yang lebih mencerminkan persona muda dan menyenangkan mereka.”

Memang, penampakan Honda Grazia 125 Sport Edition lebih gemuk dari versi sebelumnya, tetapi tidak meninggalkan kesan sporty. Sisi depan sudah terpasang headlamp yang terhubung langsung dengan sein, sehingga membentuk pola melengkung yang menyerupai huruf ‘V’. Pencahayaan sendiri sudah membawa teknologi LED.

Baca juga:   Honda ST1100, Touring Bike Simpel dan Kompak

Pindah ke sektor kaki-kaki, perusahaan membekali skuter ini dengan suspensi teleskopik di bagian depan dan monoshock di sisi belakang. Sementara, sistem pengereman sudah menganut model cakram tunggal walau masih tanpa adanya teknologi anti-break system (ABS).  lain yang dibawa adalah panel instrumen digital yang mencakup informasi seperti penunjuk kecepatan, waktu terkini, hingga pengukur efisiensi bahan bakar.

Baca juga:   Daftar Merek Sepeda Motor Di Indonesia

Nah, untuk urusan dapur pacu, Honda Grazia 125 Sport Edition menggendong mesin berkapasitas 124cc, pendingin udara, silinder tunggal, dengan teknologi injeksi dan Honda Eco Technology (HET). Dengan modal tersebut, skuter matik ini dikabarkan dapat meletupkan tenaga maksimal 8 HP pada putaran 6.00 rpm dan meraih torsi puncak di angka 10,3 Nm pada putaran 5.000 rpm.

   
Penulis: