Honda Luncurkan Skutik Beat 2018 dengan Grafis Grafiti yang Kekinian

Malaysia – Honda Malaysia baru saja merilis sepeda terbaru mereka dari segmen (skutik), yakni Honda Beat untuk tahun 2018. Skutik keren tersebut sengaja diluncurkan untuk menyasar pengguna usia remaja di Malaysia karena mengusung grafis grafiti yang kekinian.

Honda Beat Grafis Grafiti – paultan.org

“Honda Beat terbaru model tahun 2018 ditujukan untuk orang berusia muda, terutama untuk anak usia SMA dan para mahasiswa. Motor matic baru ini dihadirkan dengan grafis baru berpola grafiti yang ‘anak muda banget’,” demikian seperti dilansir Paultan.

Selain grafis, kabarnya tak ada perubahan secara bentuk dan teknis pada Honda Beat generasi terbaru ini. Di sektor dapur pacu, skuter murah meriah ini mengusung mesin berkapasitas 108,22 cc silinder tunggal, 4 tak, berpendingin udara, dan mengusung injeksi PGM-FI yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 8,77 PS pada 7.500 rpm. transmisi yang digunakan adalah gearbox dan V-belt.

Honda BeAT model 2018 ini dilengkapi dengan Combi Brake System yang ditanamkan pada rem depan dan rem belakang ketika tuas rem ditarik untuk memperpendek jarak pengereman. Suspensi yang digunakan pun masih sama seperti sebelumnya, dengan garpu teleskopik di depan dan single absorber di bagian belakang, keduanya tidak dapat disesuaikan atau non-adjustable. Sebagai fitur keamanan tambahan disematkan pula side stand cut-out switch.

Kemudian pada bagian pengereman terdapat 1 cakram hidrolik di roda depan, sementara roda belakang dilengkapi leading-shoe drum brake dan Smart Lock yang membuat kedua roda terkunci ketika hendak distarter atau diparkir. Honda Beat 2018 masih menggunakan starter elektrik dan kick-start, serta velg alloy 14 inci dengan ban tubeless.

Honda Beat generasi 2018 ini hadir dalam 4 pilihan , yaitu Vital Metallic Blue, Pearl Magellanic Black, Viva City Red, dan Space Magenta Metallic. Di Malaysia motor ini dijual dengan harga RM 5,724 atau sekitar Rp 18,5 jutaan dalam rupiah.

   
Penulis: