Honda PCX Teranyar Meluncur Tanpa Kunci

 2159 views

Sepeda-.info – Belum lama meluncurkan seri warna dari PCX 150, PT Astra Honda Motor (AHM) kabarnya tengah bersiap melepas generasi bongsor dari Thailand tersebut. Menariknya, Anda tidak akan menemukan lubang kunci pada PCX paling gres ini karena telah digantikan dengan yang lebih canggih.

honda pcx terbaru – www.drivespark.com

 

Dikutip dari website resmi Honda Thailand, PCX terbaru masih tampak nyaris sama dengan versi sebelumnya, baik di sektor bodi, headlamp (lampu depan), tail light (lampu belakang), dan bodi. Performa mesin pun nyaris tak mendapat perombakan. PCX generasi terbaru masih setia menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 153 cc yang telah dilengkapi dengan teknologi eSP.

Perubahan signifikan justru tampak dengan hadirnya fitur Honda Smart Key (HSK) dan Honda Smart Control (HSC). Honda Smart Key berfungsi nyaris seperti fitur immobilizer pada mobil, yakni memungkinkan mesin hanya dapat dinyalakan ketika kunci pintar tersebut berada di dekat kendaraan.

Sedangkan fitur Honda Smart Control, bentuknya mirip kenop pada kompor gas, berfungsi menggantikan lubang kunci mulai dari menyalakan mesin, mematikan mesin, mengunci setang, hingga membuka tutup tangki. Tersedia pula tombol di sebelahnya yang berguna untuk membuka jok.

Kabarnya, AHM telah mengajukan izin impor Honda PCX dengan kode WW150EXH A/T. Permohonan izin yang terpantau lewat laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian tersebut statusnya telah selesai diproses. Generasi ke-8 PCX yang akan didatangkan tersebut berjumlah 12.000 unit. Sayangnya, pihak AHM masih bungkam terkait jadwal peluncuran dari skutik mewah ini.

Honda PCX terbaru diperkirakan muncul paling cepat pada awal 2017, mengingat AHM saja meluncurkan PCX warna beberapa minggu lalu.

   
Penulis: