Honda Siapkan CBR250RR Versi Naked?

 1347 views

Sepeda-motor.info - Baru beberapa bulan sejak diperkenalkan, kini dikabarkan sudah menyiapkan versi naked bagi motor mereka, All New CBR250RR. Pasalnya, para pesaing mereka sudah memiliki versi telanjang di segmen yang sama, seperti MT-25 kepunyaan Yamaha atau Kawasaki yang punya Z250.

Honda Siapkan CBR250RR Versi Naked – autotekno.sindonews.com

 

Sebuah majalah asal Jepang, Young Machine, baru-baru ini menerbitkan yang disebut sebagai perkiraan desain dari Honda CBR250RR versi naked. Dalam bocoran tersebut, tampak CBR250RR tidak mengusung fairing dan rangkanya dicat dengan warna merah. Selain itu, motor ini juga menggendong batok depan yang tampil agresif, serta suspensi depan yang mengadopsi teleskopik dengan sistem upside down.

Meski merupakan versi naked, model ini disebut masih menggunakan rangka yang sama dengan model CBR250RR karena telah dirancang memiliki keseimbangan, kekakuan, keringanan, dan daya tahan yang baik. Mesin yang digendong juga diprediksi tak jauh berbeda, yaitu berkapasitas 294,7cc, parallel twin yang mampu meletupkan daya maksimal 38 HP dan torsi puncak 23,3 Nm.

Sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengembangkan CBR250RR dalam versi balap. Motor ini telah diuji pada tanggal 5 dan 6 Desember 2016 lalu di Chang International Circuit, Buriram setelah final ARRC (Asia Road Racing Championship) 2016. “Pengembangan CBR250RR versi balap telah kami mulai dengan menghadirkan beberapa pembalap untuk memberikan masukan berharga,” kata Direktur Marketing PT AHM, Margono Tanuwijaya.

Di Indonesia sendiri, CBR250RR baru saja dipasarkan dengan basis produksi di Karawang, Jawa Barat. Satu sepeda motor sport ini ditawarkan dengan mulai Rp62,9 juta untuk model Standard hingga Rp69,5 juta untuk varian yang mengusung sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

   
Penulis: