Honda X-Blade Anyar Tampil Makin Segar & Sudah Berstandar BS6

 57 views

Jakarta motor ternama asal Jepang, belum lama ini merilis penyegaran pada motor sporty andalannya, X-Blade di India. Motor yang kini sudah memenuhi standar emisi BS6 tersebut hadir dengan 2 varian, yakni cakram tunggal dan cakram ganda yang dibanderol dengan masing-masing sebesar Rs1,06 lakh atau sekitar Rp20,4 juta dan Rs1,1 lakh atau sekitar Rp21,1 juta.

Honda X-Blade BS6 – motoroctane.com

“X-Blade terbaru menghadirkan sejumlah pembaruan yang sedikit banyak dibandingkan generasi pendahulunya. Honda X-Blade menggendong 162,7 cc. itu diklaim menjanjikan reliabilitas khas Honda,” demikian seperti dilansir Autocar melalui Bisnis.

Mesin yang dibesut Honda untuk X-Blade ini diklaim mampu menyemburkan daya maksimal 13,86 hp pada 8.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 5.500 rpm. Angka tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan X-Blade generasi sebelumnya yang masih mengusung model BS4. Mesin X-Blade BS4 dikatakan dapat mencapai tenaga 13,9 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.000 rpm.

Secara keseluruhan Honda X-Blade generasi baru tidak mengalami perubahan yang berarti. Namun bagian selubung tangki X-Blade BS6 mempunyai yang sama dengan bagian lain dan bagian tangki, serta bagian ekor dihiasi dengan grafis baru yang lebih segar.

Motor Honda X-Blade BS6 menghadirkan desain bodi yang lebih ramping, lampu utama dan ekor yang sudah berteknologi LED. Klaster instrumen yang mengalami perubahan pada X-Blade meliputi indikator posisi roda gigi dan indikator tenggat servis. Honda pun memperbarui komponen switchgear dengan saklar start-stop engine serta melengkapinya dengan tombol hazard light.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Honda X-Blade BS6 akan disediakan dalam pilihan cakram 276 mm di bagian depan dan cakram 220 mm atau drum 130 mm di bagian belakang. Kedua model tersebut sudah dilengkapi dengan pengereman anti-lock braking system (ABS) kanal tunggal. X-Blade varian cakram tunggal mempunyai bobot 143 kg, sedangkan yang cakram ganda bobotnya lebih dari 144 kg.

   
Penulis: