Jadi Keluarga Terkecil, Husqvarna Luncurkan Svartpilen 125

Sepeda-.info – akhirnya resmi meluncurkan Svartpilen 125 untuk pasaran Eropa, sekaligus menjadi terkecil dalam keluarga Svartpilen. tersebut punya mirip sang kakak, tetapi mengusung yang berbasis dari KTM Duke 125. Saat ini, Husqvarna melepas Svartpilen 125 dengan sekitar 4.499 euro atau Rp75 jutaan per unit.

Husqvarna Svartpilen 125 – indianautosblog.com

Tampang Svartpilen 125 memang mirip dengan model yang lebih besar, Svartpilen 701, mengusung konsep motor telanjang yang dan inovatif. Sajian ala neo-klasik kental masih bertahan, lewat penggunaan bulat, tetapi dibalut nuansa modern dari sematan penerangan jenis LED. Sementara itu, panel instrumen sudah mengadopsi digital agar lebih mudah memberi berbagai informasi penting ke pengendara, yang dibungkus cover bundar.

Menurut analisis Oto, kuda besi ini menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, menggabungkan performa street bike dengan gaya yang autentik. Dari aspek stabilitas sudah cukup menunjang. Rancang bangun Svartpilen 125 mengandalkan sasis jenis teralis. Rangkanya diklaim kuat, lantaran berbahan baku chromium molybdenum steel. Belum lagi perihal sokongan kaki-kaki berkualitas.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, seperti disampaikan di atas, motor ini membawa mesin yang mirip KTM Duke 125, yakni silinder tunggal, DOHC, pendingin cairan, berkapasitas 124,71cc. Dengan modal tersebut, Svartpilen 125 dikatakan dapat meletupkan tenaga maksimal 15 HP dan menggapai torsi puncak 12 Nm, yang disalurkan melalui sistem transmisi manual enam percepatan.

Untuk mengimbangi energinya yang dahsyat, perusahaan sudah membekali Svartpilen 125 dengan sistem peredam kejut dari WP Apex berdiameter 43 mm dan suspensi belakang monoshock. Ditambah lagi terapan penghenti laju dengan kelengkapan cakram berukuran 320 mm di bagian depan dan 230 mm di bagian belakang. Kaliper memakai Bybre plus ABS (anti-lock braking system) di kedua roda yang dibuat oleh Bosch.

Meskipun mesinnya tergolong kecil, bobot kering motor ini tergolong cukup berat, 146 kg. Sebagai perbandingan, motor yang cukup terkenal di tanah air, Yamaha MT-15, hadir dalam bobot 133 kg. Svartpilen 125 pun memiliki beberapa aksesori yang mengesankan, termasuk knalpot slip-on Akrapovič, flyscreen, spatbor depan bobbed, atau jok yang lebih nyaman.

Baca juga:   Mirip Vespa, Suzuki Luncurkan Skuter Saluto 125
   
Penulis: