Husqvarna Pamerkan Motor Cross Mini Bertenaga Listrik All New EE5

 87 views

Jakarta – Pabrikan asal Austria, Husqvarna rupanya mulai melirik bertenaga elektrik. Belum lama ini Husqvarna meluncurkan bernama Husqvarna All New EE5 yang merupakan motor cross mini. Motor ini diperkirakan menjadi gacoan Husqvarna dalam kejuaraan AMA Cross elektrik di masa mendatang.

Husqvarna EE5 – stateofpress.com

Mini motocross listrik ini memiliki bentuk dan ukurannya sama seperti motocross 50 cc. “All New EE 5 merupakan pertama keluaran Husqvarna untuk anak-anak yang ramah lingkungan. All New EE5 sangat mudah dikendarai dengan mempunyai kinerja puncak sebesar 5 kW,” demikian seperti dilansir Motorplus-online.

Motor listrik Husqvarna All New EE5 kabarnya mempunyai torsi mencapai 13,8 Nm yang seharusnya bukan berada di kelas 50 cc. tersebut dapat diadu dengan motor 4 tak kapasitas 150 cc seperti Yamaha Nmax yang mempunyai torsi 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm. Motor ini pun mempunyai 6 mode berkendara yang berbeda untuk menyesuaikan dengan track yang dilalui.

Sementara itu, untuk pengisian daya Husqvarna All New EE5 mempunyai kecepatan 70 menit untuk pengisian penuh baterai lithium ion 907 Wh. Bagi pengendara anak-anak yang baru belajar dapat menggunakan unit sekitar 2 jam, sedangkan untuk yang sudah mahir dapat dipakai selama 25 menit.

Guna meredam guncangan track, Husqvarna juga menyematkan suspensi upside-down XACT 35 WP pada Husqvarna All New EE5. Sementara itu, untuk suspensi belakang juga sudah didukung oleh monoshock XACT WP. Selanjutnya, motor ini memiliki konstruksi ringan dan kokoh berkat campuran aluminium pada subframe-nya, demikian pula di sektor kaki-kaki.

Kemudian untuk tampilan, Husqvarna All New EE5 mempunyai tampang yang sama persis seperti konvensional. Husqvarna All New EE5 mengusung kombinasi putih-biru-kuning di plastik, jok, dan sejumlah bagian. Tak ketinggalan pad yang menggantikan headlight di depan. Namun motor listrik Husqvarna All New EE5 tersebut baru tersedia di pasaran pada bulan Juli 2019 ini. Pihak Husqvarna sendiri juga masih belum merilis jual dari All New EE5. Kita tunggu saja ya kabar terbarunya!

   
Penulis: