IMOS 2018, Suzuki Siap Luncurkan Beberapa Motor Terbaru

Jakarta – Ajang bergengsi Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018 akan segera diselenggarakan dalam waktu dekat, yakni tanggal 31 Oktober – 4 November 2018. Tak ingin kalah dari produsen lainnya, PT Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang Suzuki di Indonesia pun kabarnya juga akan unjuk gigi dengan menghadirkan terbaru.

Suzuki Siap Luncurkan Motor Terbaru – ferboes.com

Produsen otomotif asal Jepang ini bahkan kabarnya akan memperkenalkan lebih dari 1 motor baru di IMOS 2018. “Di mana ada momen penting, di situlah juga momen untuk memperkenalkan sesuatu yang baru. IMoS kemungkinan ada dua atau tiga motor baru,” kata Marketing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Banggas Pardede di Jakarta, seperti dilansir Oto.

Lantas apa saja yang kira-kira bakal dihadirkan dalam IMOS 2018? Rupanya Banggas mengungkapkan jika kategori baru sebenarnya tidak harus yang belum ada sebelumnya, bisa jadi hanya facelift, penyegaran warna, atau dirilisnya varian special edition. Jika terkait warna, sebenarnya hampir semua motor Suzuki tahun ini sudah memperoleh perubahan warna, kecuali varian motor bebek Smash.

Terkait facelift, tampaknya masih belum ada kabar jelas seputar hal tersebut. Kemudian untuk edisi spesial seperti livery MotoGP untuk Address pun masih belum pernah muncul lagi dan terakhir dirilis di IMOS 2 tahun lalu.

Akan tetapi, PT SIS bisa saja mengenalkan motor yang ada di negara lain untuk tes pasar di Indonesia, misalnya saja seperti Intruder 150 dan Access 125 dalam gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 beberapa waktu lalu.

Saat ini sendiri sebenarnya pasar yang cukup menjanjikan justru ada di segmen skuter matic bertubuh bongsor. Simak saja dengan NMAX-nya atau dengan PCX-nya. PT SIS sendiri mengaku tertarik untuk meramaikan segmen tersebut, terlebih karena Suzuki juga sempat memperkenalkan Burgman Street di India. “Ada (Keinginan untuk menghadirkan skutik premium). Tapi saat ini saya masih belum bisa komentar terkait hal ini,” tutur Banggas.

Banggas hanya menegaskan jika Suzuki siap untuk merilis motor baru di kelas skutik dalam IMOS 2018. Sayangnya masih belum diketahui apakah motor itu berasal dari segmen premium atau bukan. “Kami belum bisa komentar. Intinya ketika ada sebuah pameran, keseruan, itu adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan hal-hal yang baru dari Suzuki. Mudah-mudahan (skutik bongsor meluncur di IMOS),” tandasnya.

   
Penulis: