Rayakan Usia 1 Abad, Indian Chief Hadirkan 3 Motor Baru Sekaligus

Jakarta – Indian Chief termasuk salah satu legendaris asal Amerika Serikat yang sudah berkiprah sejak tahun 1921 silam. Untuk merayakan 1 abad keberadaannya, Indian Chief merilis 3 motor baru untuk memanjakan para penggemar moge (motor gede) di seluruh dunia.

Indian Chief Dark Horse – autocareview.com

Dilansir dari situs resminya, ada 3 motor anyar dari Indian Chief yaitu Indian Chief Dark Horse, Indian Chief Bobber Dark Horse, dan Indian Super Chief Limited. Indian Chief masih memertahankan ikonik mesin V-twin Amerika, namun sudah dibekali dengan dan performa yang .

“Indian Chief merupakan motor yang sangat ikonik. Ini jadi cara yang terbaik bagi kami untuk merayakan 100 tahun Indian Chief dengan menghadirkan ragam Indian Chief ,” kata Mike Dougherty, President of Indian Motorcycle, seperti dilansir Liputan6.

Untuk urusan dimensi, motor Indian Chief memiliki panjang 1.626 mm, tinggi jok 662 mm, dan bobot 304 kg. Kemudian untuk suspensi depan masih memakai teknologi konvensional model pipa berdiameter 46 mm dengan jarak main 132 mm, bersudut 28,5 derajat. Suspensi belakang ganda model preload mempunyai jarak main 75 mm.

“Kami ingin menunjukkan tampilan tak lekang waktu dan tak ketinggalan zaman serta tetap indah meski tetap standar atau dimodifikasi,” imbuh Ola Stenegard, Director, Industrial Design for Indian Motorcycle.

Di sektor jantung pacu, Indian Chief anyar ini mengusung mesin Thunderstroke 116 berkapasitas 1.890 cc yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 91 tk dan torsi maksimum sebesar 162 Nm pada putaran 2.900 RPM. Sedangkan tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas 15,1 liter.

Lalu, di bagian kaki-kaki menggunakan Ban Pirelli Night Dragon untuk profil depan 130/90N16 dan bagian belakang 180/65B16. pengereman andalkan Anti-lock Braking System (ABS) memandu cakram 300 mm dengan 4 piston di depan dan 2 piston untuk cakram 300 mm di belakang.

Dari segi , motor dengan gaya ini mempunyai -lampu berteknologi LED, keyless, dan cruise control dengan tiga pilihan gaya riding yaitu , Standard, dan Tour. Untuk menunjang fitur modern pada motor, Indian Chief juga menyematkan Ride Command. Fitur tersebut memungkinkan pengendara untuk melakukan kontrol dari hand grip atau layar sentuh panel instrumen. Fitur Ride Command dapat dihubungkan dengan smartphone dengan konektivitas Bluetooth. Namun sayang, pihak Indian Chief belum mengumumkan banderol motor ini.

Baca juga:   Siap-Siap, Indonesia Akan Kedatangan 3 Motor Trial Terbaru dari Gas Gas!
   
Penulis: