Lengkapi Model Premium, Indian Hadirkan FTR Carbon 2020

 49 views

Sepeda-.info – Pada awal bulan Mei 2020, salah satu tertua di AS, Indian, ternyata meluncurkan FTR Carbon 2020 untuk melengkapi deretan kuda besi premium mereka. Untuk saat ini, tersebut sudah tersedia di pasar Eropa dan menurut rencana juga akan dipasarkan di kawasan Serikat dan India.

FTR Carbon 2020 – www.autoconception.com

Dilansir dari Autocar India, FTR Carbon 2020 sebagian besar mengusung basis yang sama dengan FTR 1200 S. Satu-satunya perbedaan adalah penggunaan komponen serat karbon yang menggantikan bagian-bagian tertentu dari standar. Ini termasuk fender depan, trim lampu depan, penutup tangki dan kotak udara, serta penutup kursi penumpang. Selain itu, FTR Carbon 2020 juga dilengkapi knalpot titanium dari Akrapovic sebagai standar dan plat konsol tengah bermerek ‘FTR Carbon’ di tangki.

Komponen mekanis tetap sama, yakni V20 twin, berkapasitas 1.203cc, berpendingin cairan, dan diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 126 HP dan meraih torsi 120 Nm. Paket elektronik termasuk kontrol stabilitas sensitif sudut ramping, ABS, kontrol traksi, kontrol roda, dan tiga mode berkendara, yakni , Standard, dan Rain, yang mengubah respons throttle dan kontrol traksi.

Perangkat keras pengereman juga tetap sama dengan FTR 1200 S, membawa cakram ganda 320 mm dari Brembo di bagian depan dan cakram 260 mm di bagian belakang. Suspensi, sementara itu, sepenuhnya dapat disesuaikan dan memiliki ukuran 150 mm di kedua ujungnya. Menariknya, situs web Indian Motorcycle di Inggris menunjukkan bahwa FTR Carbon memiliki berat 235 kg, 4 kg lebih berat daripada bobot FTR 1200 S. Tidak ada penjelasan dari perusahaan tentang mengapa FTR Carbon lebih berat dari standar.

Menurut Presiden Indian MC, Michael Dougherty, FTR Carbon adalah motor yang harus dimiliki karena selain punya desain yang memukau, motor ini juga menawarkan pengalaman berkendara dengan aksen karbon terbaik. Di pasaran Inggris, sepeda motor tersebut dijual dengan mulai 14.699 pound sterling, lebih mahal dari model FTR 1200 S.

   
Penulis: