Indonesia Cuma Kebagian 1 Unit Motor Sangar Kawasaki Ninja H2 Carbon!

Jakarta memperkenalkan sepeda gahar andalannya, Ninja H2 Carbon dalam pameran International Motorcycle (Intermot) pada Oktober 2016 lalu. Namun ternyata para di tampaknya harus gigit jari lantaran edisi terbatas tersebut hanya ada 1 unit di .

Kawasaki Ninja H2 Carbon – www.bennetts.co.uk

 

Pihak Kawasaki memang hanya memproduksi Ninja H2 Carbon sebanyak 120 unit saja di seluruh dunia. Hal itulah yang mengakibatkan motor yang pernah meraih rekor sebagai motor tercepat di dunia ini diburu oleh para penggemar , termasuk penggemar di Indonesia.

“Permintaan di luar (negara lainnya) banyak dan mereka minta langsung ke Kawasaki Heavy Industri (KHI) jadinya dipangkas cuma satu motor untuk Indonesia,” papar Deputy Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi.

Yang lebih mengejutkan lagi, 1 unit motor Kawasaki Ninja H2 Carbon Limited Edition tersebut juga telah laku terjual. “Langsung dari Jepang dan itu limited. Jadi konsumen beruntung itu the one and only yang mendapatkan di Indonesia. Kebetulan kemarin memang peminatnya sudah ada tiga, karena jatahnya cuma satu ya sudah cuma satu,” ujar Michael.

Untuk diketahui, tiap unit motor Ninja H2 Carbon memiliki nomor tahun produksi 2017 dengan seri mulai 1-120. Nomor seri tersebut ada pada bagian atas kalter , setara dengan tulisan superchanger.

Sesuai namanya, Ninja H2 Carbon mengusung carbon-fiber pada fairing atas dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon Fiber Reinforced Polymer). Motor sangar ini menggendong mesin 1.000 cc, 4-stroke in line four DOHC 16 katup berpendingin cairan, dan mampu menyemburkan tenaga 215 PS dengan torsi 133,5 Nm.

Yang membuatnya terlihat begitu unik, Ninja H2 Carbon menggunakan rangka tralis hijau cerah yang tampak kontras dengan bodinya yang gelap. Kemudian di bagian kaki, Ninja H2 Carbon dilengkapi ban tubeless ukuran 120/70-17 di bagian depan dan 200/55-17 di bagian belakang. Untuk urusan , kabarnya Kawasaki Ninja H2 Carbon dibanderol dengan sekitar Rp 820 juta.

   
Penulis: