Indonesia Hanya Dijatah 1 Unit Moge BMW Eksklusif Seharga 1 Miliar

 2529 views

Jakarta – limited edition besutan Motorrad Jerman akan segera hadir di . berjuluk K1600 GTL seri Exclusive ini dibanderol dengan fantastis, yakni seharga Rp 1 Miliar.

bmw k1600 gtl – bmwmcmag.com

 

Kabar ini datang dari PT Maxindo Moto selaku Agen Pemegang Merek (APM) BMW Motorrad. CEO Maxindo Moto, Joe Frans mengatakan, BMW K1600 GTL Exclusive akan dipamerkan untuk pertama kalinya pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016 mendatang.

“Tetapi ini hanya dilepas untuk VIP. Artinya, bukan untuk orang yang membeli motor lalu dijual kembali. Tapi untuk orang yang memang pencinta motor BMW,” ujar Joe sebagaimana dilansir dari laman Detik, Minggu (20/3).

Dituturkan oleh Joe, harga Rp 1 Miliar tersebut merupakan harga off the road. Artinya, harga tersebut belum termasuk pajak maupun pengurusan syarat dan kelengkapan lainnya. Meski begitu, Joe tetap optimis moge ini akan menjadi rebutan sebab K1600 GTL Exclusive hanya akan dipasarkan 1 unit di Indonesia.

”Kenapa ini spesial? Karena satu-satunya yang kami masukkan ke Indonesia. Ini paling baru tahun ini. Kalau mau inden lagi, kami sudah tidak bisa jadi ini benar-benar limited sekali,” terangnya.

Ia menjelaskan, pembatasan jumlah BMW K1600 GTL Exclusive di Indonesia bukan atas kehendak Maxindo, melainkan sudah menjadi aturan dari BMW Motorrad Jerman yang hanya memberi jatah 1 unit untuk Indonesia.

Selain memboyong BMW K1600 GTL Exclusive, PT Maxindo Moto juga akan menghadirkan BMW K1600 GT ke ajang IIMS 2016. Motor yang sama-sama mengusung 1.600 cc tersebut akan dibanderol dengan harga sedikit lebih , yakni Rp 980 juta off the road.

   
Penulis: