Indonesia Kebagian Jatah Kawasaki Ninja H2 Carbon?

 794 views

Sepeda-motor.info - PT Motor Indonesia (KMI) saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan Heavy Industries (KHI) untuk kemungkinan mendatangkan motor Ninja H2 Carbon ke Tanah Air. Sebelumnya, motor terbaru dari itu meluncur secara terbatas di ajang Intermot yang berlangsung di Cologne, Jerman.

Kawasaki Ninja H2 Carbon – www.zigwheels.com

 

“Nanti ada surprise untuk Ninja H2, akan diumumkan sebentar lagi karena masih diperbincangkan di KHI,” ungkap Deputy Head Sales and Promotion Department PT KMI, Michael Chandra. “ yang awalnya limited edition di dunia, kemungkinan juga bakal ada jatah untuk Indonesia.”

Meski demikian, untuk edisi Indonesia, Michael masih enggan membeberkan Ninja H2 Carbon. Ia hanya mengatakan bahwa motor tersebut diproduksi secara sangat terbatas untuk pencinta Kawasaki di dunia. “Motor Ninja H2 ini diproduksi sangat terbatas. Hanya dibuat 120 unit di dunia dan sudah compatible Euro 4. Jadi, ditunggu saja,” tambah Michael.

Sebagai informasi, setiap unit Ninja H2 Carbon nantinya akan diberikan nomor tahun produksi 2017 dan seri mulai satu sampai 120. Nomor seri tersebut bisa dilihat pada bagian atas kalter , setara tulisan Supercharger. Nama Carbon sendiri diadopsi dari serat karbon (carbon reinforced polymer) pada bagian upper cowl yang menjadi pembeda dengan sebelumnya.

Ninja H2 Carbon masih mengandalkan mesin Supercharger empat silinder segaris berkapasitas 998cc, sehingga  mampu meletupkan daya maksimal 200 HP pada putaran 11.000 rpm dan torsi puncak 13,6 kg-m pada putaran 10.500 rpm. Motor sport ini bisa disandingkan dengan motor YZF-R1M kepunyaan atau CBR1000RR Fireblade.

   
Penulis: