Ini 3 Motor Harley Davidson Termahal di Indonesia

 8545 views

Siapa tidak kenal dengan Harley Davidson? Merek gede buatan Serikat tersebut sangat populer di dunia karena selain berdesain gagah dan macho, juga didukung dengan serta teknologi yang canggih. Karena itu, tak heran jika ini bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Berikut tiga motor gede keluaran Harley Davidson yang memiliki harga jual termahal di Indonesia.

CVO Road Glide Ultra

CVO Road Glide Ultra merupakan motor yang dihadirkan untuk keperluan touring, yang didesain dengan kenyamanan tingkat tinggi. Karena itu, tak heran jika pengendara betah berlama-lama duduk di atas motor ini meski menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Secara keseluruhan, motor ini memiliki panjang x lebar 102,2 inci x 29,7 inci, dengan jarak terendah ke tanah 4,7 inci. Dilengkapi banyak unik salah satunya touchscreen berukuran 5,5 inci yang menampilkan stereo/mp3 player, two-way radio, bluetooth, hingga radio satelit, menjadikan CVO Road Glite Ultra menjadi teman yang cocok untuk melakukan touring.

Beralih ke sektor dapur pacu, CVO Road Glite Ultra menggendong mesin twin-cooled twin cam 110 inci, berkubikasi 109,9 cubic inci, electronic sequential port fuel injection, yang mampu mencapai torsi puncak 115 lb-ft dan kecepatan maksimal menyentuh 124 mph. Di Indonesia, CVO Road Glite Ultra dibanderol dengan harga Rp1.511.000.000 (off the road).

cvo road glide ultra – moto.zombdrive.com

 

CVO Ultra Limited

Selain Road Glide Ultra, seri custom vehicle operations (CVO) yang dirilis Harley Davidson adalah CVO Ultra Limited. Motor yang memiliki panjang 102,4 inci dengan jarak ke tanah mencapai 5,3 inci ini merupakan motor gede yang juga dikondisikan untuk kegiatan touring.

Salah satu highlight utama CVO Ultra Limited adalah dibekali fitur-fitur entertainment, seperti boom box berukuran 6,5 inci dengan 4 speaker. Selain itu, motor gede ini juga dilengkapi port untuk USB, MTP, iPod dan iPhone, hingga fitur bluetooth.

Untuk sektor jantung pacunya, Harley Davidson membekali CVO Ultra Limited dengan mesin tipe V Twin, 2 silinder, 4-stroke, berkapasitas 1.801cc. Dengan bekal tersebut, motor gede ini mampu menumpahkan torsi puncak menembus 105,5 ft-lb pada putaran mesin 3.750 rpm.

Di Indonesia, CVO Ultra Limited hadir dalam pilihan warna hitam, merah, kuning, biru, dan perak. Satu unit moge ini dibanderol dengan harga Rp1.438.000.000 (off the road).

cvo ultra limited – ridermagazine.com

 

Trike Tri Glide Ultra

Moge ini pertama kali masuk Indonesia pada tahun 2013 silam dengan mengusung konsep yang unik karena memiliki roda tiga. Selain mengusung tiga roda, Trike Tri Glide Ultra juga memiliki ruang bagasi yang cukup luas dan sanggup diisi beban hingga 36 kg.

Pada tahun 2015 lalu, Harley Davidson memperbarui mesin moge ini dengan mesin berpendingin udara yang memiliki besaran sama dengan Electra Glide Ultra Classic, Road Glide, Glide, dan Road King, yaitu twin-cooled high output twin cam 103 berkapasitas 103,1 cubic inci. Dengan bekal tersebut, Trike Tri Glide Ultra mampu mencapai torsi puncak 106,2 ft-lb pada putaran 3.750 rpm.

Di Amerika Serikat, motor ini dibanderol dengan harga mulai 33.499 dolar AS. Namun ketika diimpor ke Indonesia, harga Trike Tri Glide Ultra melambung tinggi di kisaran Rp1.297.000.000 per unit (off the road).

trike tri glide ultra – www.autoevolution.com

 

   
Penulis: