Ini Daftar Motor Harley Davidson Terbaru Untuk Tahun 2017

 3715 views

Wisconsin – Pabrikan sepeda (moge) asal Amerika Serikat, Harley Davidson Company baru-baru ini mengumumkan deretan terbaru untuk tahun 2017 mendatang. Semua baru HD ini mengalami bermacam perubahan mulai dari , suspensi, sampai fitur keamanan.

Milwaukee-Eight V-Twin – .liputan6.com

 

Semua motor Harley Davidson model Touring akan memperoleh suspensi baru untuk lebih meningkatkan kenyamanan, kontrol, dan kinerja motor. Suspensi tersebut menggunakan Showa SDBV terbaru yang memiliki kinerja redam racing style.

Di samping itu ada juga teknologi peredam kejut baru yang dapat menyesuaikan beban awal (pre-load) mulai dari 15-30%. Model Harley sebelumnya cuma memakai single knob untuk hidrolik mengatur pre-load.

“Pre-load sekarang dapat disesuaikan agar sesuai dengan beban pengendara, penumpang, dan gigi tanpa alat atau pompa udara,” ujar Paul James, Director of Motorcycle Product Planning Harley Davidson.

Harley Davidson Screamin Eagle Performance akan mengusung mesin baru, yakni Milwaukee Eight. Mesin Milwaukee Eight sendiri adalah mesin baru Harley Davidson yang baru mengalami pengembangan sejak tahun 1998 dan disebut-sebut memiliki torsi yang lebih besar.

Mesin Milwaukee Eight muncul dalam 2 kapasitas, yaitu 1.750 cc dan 1.870 cc dengan 3 varian. Dua versi memakai pendinginan cairan. Mesin dengan kapasitas yang lebih kecil akan disematkan pada model Street Glide, Road Glide, Electra Glide, Road King, dan Freewheeler.Sedangkan mesin 1.870 cc akan dipakai di Ultra Limited, Road Glide Ultra, dan Tri Glide Ultra.

Untuk para konsumen yang memiliki banyak uang, HD menawarkan model custom vehicle operations (CVO). Ketiga varian CVO tersebut akan mulai dilepas ke pasaran tahun 2017 depan dan diproduksi secara terbatas ().

Ketiganya merupakan model CVO Limited yang akan menjajal mesin baru Milwaukee Eight 114, Twin Cooled. CVO Street Glide nantinya akan dipersenjatai dengan sistem audio 4 speaker 600 watt, power lock untuk saddlebags, locking key fob, dan cover jok dengan desain baru. Sementara itu CVO Pro Street Breakout akan memakai mesin V-Twin, Twin Cam 110B, dan air cooled.

Harley Davidson 500 dan 750 Street nantinya dilengkapi ABS dan Harley Davidson Smart Security System untuk memenuhi standar Uni Eropa. Ada 2 warna baru untuk 750 Street, yaitu vivid black deluxe dan velocity red sunglo deluxe khusus untuk wilayah Amerika Utara, serta vivid black deluxe dan fire red deluxe untuk kawasan Asia, Eropa, dan Amerika Latin.

Untuk varian Cruiser, semua masih mengusung mesin Twin Cam 103. Sementara itu, model Dyna kecuali Street Bob dan S Series menggunakan Twin Cam 110.

   
Penulis: