Inilah Bocoran Spesifikasi dan Harga SOIB Racer 250

 4270 views

Jika berbicara mengenai segmen besar, masyarakat pasti lebih familiar dengan brand dari luar negeri. Padahal di , ada juga lokal yang bermain di kelas ini, yaitu SOIB, yang pertama kali diperkenalkan secara resmi pada ajang IIMS tahun 2015 lalu.

soib racer 250 – www.mobil123.com

 

Merek SOIB diusung langsung oleh PT Hobby Motor Indonesia. Sebenarnya, SOIB Motors Indonesia sudah hadir di Tanah Air sejak tahun 2007 silam dengan mengusung jenis motor enduro berkapasitas mesin 250cc. Namun kini, merek tersebut lebih fokus pada motor adventure dan classic (racer).

Meski merupakan brand lokal, namun SOIB didukung Eropa. Seluruh komponen motor SOIB didatangkan langsung dari Perancis. Namun, dalam jangka waktu dua hingga tahun ke depan, ditargetkan akan ada 30 persen penggunaan komponen lokal untuk sepeda motor SOIB.

Pada tahap awal, SOIB merilis dua model motor, yaitu Racer 400 dan Adventure 400. Racer 400 mengadopsi dan dijual dengan harga Rp65 jutaan, sedangkan model Adventure 400 merupakan tipe motor adventure dual-purpose dan ditawarkan dengan harga Rp82 jutaan. Semua harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta.

Terbaru, menurut kabar, SOIB berencana merilis model SOIB Racer dengan mesin 250cc. Bahkan, kode motor ini sudah terdaftar di TPT (Tanda Pendaftaran Tipe) Kementerian Perindustrian yang didaftarkan bersama model Racer 125 pada November 2015 lalu atas nama PT Maju Jaya Indo Cemerlang.

Menurut bocoran yang beredar, SOIB Racer 250 ini nantinya akan mengusung tampilan retro di sekujur tubuhnya dengan tangki teardrop. Tampilan klasik motor ini juga tampak pada desain headlamp yang berbentuk membulat. Sementara untuk sektor kaki, mengusung suspensi depan model upside down dan suspensi belakang tipe dual-shock, dengan sasis diamond “memeluk” swing arm.

Kemudian, di sektor pengereman, telah tersemat rem jenis cakram, baik di roda depan maupun belakang.  Velg pada roda mengusung model jari-jari dan muffler berbentuk selonjor di bawah tepat di sebelah belakang yang diperkirakan bertipe enduro.

Selain tampilan, beredar juga bocoran harga untuk SOIB Racer 250 ini yang dibanderol Rp45.000.000 (off the road). Sementara saudaranya, SOIB Racer 125, ditawarkan dengan harga Rp35.000.000 (off the road). Kini, kita tunggu saja kehadiran dua motor dengan tampang klasik ini.

   
Penulis: