Inilah Empat Motor Gerobak Milik Tossa

 2211 views

merupakan salah satu pabrikan otomotif asli yang didirikan pada tahun 2003. Pabrikan yang berbasis di Jakarta ini sangat terkenal dengan niaga beroda tiga yang memiliki gerobak atau boks di sisi belakang. Berikut produk gerobak yang telah dirilis di Tanah Air.

New Pico Hercules XB 110cc

New Pico Hercules XB didesain untuk memberi kemudahan memuat barang dalam besar, memberi keamanan, dan melindungi muatan dari panas maupun hujan. Hal tersebut menjadikan motor roda tiga ini digemari dalam hal pengangkutan barang. Dengan dimensi panjang boks 1.250mm, lebar boks 1.050 mm, dan tinggi boks 800 mm, memaksimalkan fungsi muat pada motor ini.

Keunggulan lainnya adalah bahan boks yang terbuat dari plat besi yang sangat kokoh. Selain itu, dengan pintu boks berada di sisi belakang, membuat proses bongkar muat barang menjadi lebih mudah.

Untuk jantung pacunya, New Pico Hercules XB menggendong 4-stroke, silinder tunggal, berkapasitas 108cc. Dengan bekal tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 5,2 kW pada putaran 8.000 rpm yang disalurkan melalui sistem transmisi empat percepatan.

new pico hercules xb 110cc – tossa.co.id

 

 

 

New Super Hercules XB 150cc

Highlight utama motor ini adalah dilengkapi gardan sehingga bisa berjalan mundur. Selain itu, pada sistem pengamanan, selain didukung rem depan maupun belakang, motor ini juga disokong rem tangan untuk menghindari motor melaju sendiri saat berada di jalanan menurun.

Pada bagian boks, memiliki dimensi panjang 1.800 mm, lebar 1.230 mm, dan tinggi 300 mm sehingga cukup luas untuk mengangkut beragam barang bawaan. Selain itu, boks bisa dibuka dari samping dan belakang untuk mempermudah proses bongkar muat barang bagi pengguna yang memiliki usaha.

Sementara untuk dapur pacu, New Super Hercules XB 150cc mengusung mesin berkapasitas 144,6cc, silinder tunggal, 4-stroke. Dengan bekal tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 9,6 kW pada putaran 9.500 rpm yang disalurkan melalui sistem transmisi manual lima percepatan.

new super hercules xb 150cc – tossa-motor.co.id

 

New Super Hercules XB 200cc

Secara tampilan, motor ini sangat mirip dengan New Super Hercules XB 150cc. Bedanya, motor ini telah disokong mesin berkapasitas 200cc.

Secara detail, jantung pacu motor ini menggendong mesin 4-stroke, silinder tunggal, berkapasitas 197cc. Dengan bekal tersebut, New Super Hercules XB 200cc mampu meletupkan daya hingga 11 kW pada putaran 8.000 rpm yang disalurkan melalui sistem transmisi lima percepatan. Selain itu, dengan sistem pendingin cairan, membuat mesin motor ini tidak mudah panas.

New GIGA Hercules 250cc

Bisa dibilang, inilah tertinggi motor gerobak milik Tossa, setidaknya hingga detik ini. Sebagai tertinggi, motor ini telah dilengkapi khusus, seperti double spring, frame bodi yang besar sehingga mampu memuat barang hingga 1 ton, tangki bahan bakar berkapasitas 19 liter, hingga speedometer yang informatif.

Untuk sektor jantung pacu, New GIGA Hercules mengusung mesin 4-stroke, silinder tunggal, berkapasitas 246,2cc, dengan sistem pendingin radiator. Dengan bekal tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15,4 HP pada putaran 7.000 rpm yang disalurkan melalui sistem transmisi lima percepatan.

new giga hercules 250cc – tossa-motor.co.id

 

   
Penulis: