DP Rp50 Juta, Skuter Italjet Dragster Sudah Bisa Dipesan

 134 views

Sepeda-.info – Kabar gembira bagi penggemar motor-motor unik. Pasalnya, nyentrik asal Italia, Italjet Dragster, dikabarkan akan segera masuk ke pasaran Indonesia. Bahkan, pemesanan hyperscooter ini telah dibuka dengan uang tanda jadi atau DP sebesar Rp50 juta. Bagi mereka yang berminat, harus cepat-cepat karena jumlahnya sangat terbatas, cuma 30 unit.

Skuter Italjet Dragster – indonesianmotorshow.com

Di pasaran dalam negeri sendiri, yang akan hadir adalah Dragster 200. Untuk bisa meminang skuter garang ini, Anda bisa menghubungi pihak Scooter Corse, yang biasa melayani pembelian motor, aksesori, dan spare part . Lewat akun Instagram resmi mereka, diketahui bahwa motor otomatis ini dilepas dengan harga Rp137 juta per unit (OTR Jakarta) dan sistem pembayaran secara cash atau tunai.

“Unit motor baru akan masuk ke Indonesia sekitar bulan Juli atau Agustus mendatang. Jika berminat, Anda bisa membayar booking fee sebesar Rp50 juta,” papar Langga dari Scooter Corse. “Untuk tahap awal, akan ada 30 unit motor yang dikirim ke Indonesia. Namun, untuk varian , sudah terjual habis, tinggal yang reguler.”

Dragster resmi menyapa penggemar otomotif dunia lewat gelaran EICMA Milan 2018 silam. Skuter tersebut bangkit dari tidur panjangnya setelah sempat stop produksi lebih dari 15 tahun. Dibandingkan generasi awal, ini hadir dengan yang lebih bengis, karena mengekspos rangka dan bodi dengan yang serba tajam, plus membawa beberapa revisi yang disesuaikan dengan era sekarang.

Di negara asalnya, Dragster hadir dalam dua varian , yakni 125cc dan 200cc. Namun, yang masuk ke pasaran domestik hanya yang berkapasitas lebih besar. Sebelumnya, untuk generasi pertama, Dragster tersedia dalam empat pilihan , yakni 50cc, 125cc, 180cc, dan 250cc, yang semuanya masih memakai sistem 2-stroke.

Khusus untuk model yang akan masuk ke Indonesia, membawa mesin 4-tak, silinder tunggal, 4 katup, pendingin cairan, berkapasitas 200cc. Dengan modal tersebut, skuter matik ini dikatakan dapat memuntahkan tenaga maksimal 19,8 HP pada putaran 8.250 rpm dan meraih torsi puncak di angka 17 Nm pada putaran 6.250 rpm.

   
Penulis: