Jadi Viral, Motor Roda Tiga Canggih Dilepas Rp 11 Jutaan?

 3650 views

Sepeda-motor.info – Dalam sepekan terakhir ini, jagat media sosial Indonesia ramai dengan kabar beredarnya motor roda tiga yang dilengkapi dengan atap dan setir bajaj. Jika di awal beredarnya kabar tersebut motor ini ditawarkan dengan Rp18,5 juta, kini berembus rumor yang menyatakan bahwa tiga roda ini dilepas dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp11 jutaan.

Motor Roda Tiga Canggih – bali.tribunnews.com

 

Menurut kabar terbaru, posisi unit motor roda tiga ini masih berada di Pekanbaru, Riau. Meski demikian, unit ini bisa dikirim melalui ekspedisi, dengan membayar 50 persen terlebih dahulu dari harga jual ketika pengiriman. Kemudian, sisanya harus dilunasi setelah unit motor tersebut sampai di tujuan.

Informasi lainnya mengatakan bahwa setiap pembelian motor roda tiga ini, konsumen akan mendapatkannya dalam kondisi baru dan juga telah dilengkapi dengan surat kendaraan. Selain itu, disediakan pula garansi yang menyebutkan bahwa jika tidak sesuai pesanan atau terdapat kerusakan, maka konsumen berhak memperoleh ganti rugi penuh.

Sebelumnya, heboh tentang motor roda tiga canggih tersebut berawal dari sebuah foto di media sosial yang diunggah oleh Wuryandari Hadi. Dalam caption foto, pemilik akun mengatakan bahwa motor ini merupakan buatan Kediri, bukan China, dan ditawarkan Rp18,5 juta. Berdasarkan foto yang beredar, motor ini tampil dengan pilihan yang cukup beragam, seperti putih-biru, putih-merah, putih-oranye, hingga hitam-merah.

Dari tampilan luar, motor ini memiliki lampu depan yang mirip dengan headlamp PCX, namun dengan desain yang lebih lebar. Sementara, spion terlihat futuristik karena telah didukung lampu sein. Secara keseluruhan, desain eksterior motor ini bisa dikatakan unik dan lebih modern dibandingkan motor roda tiga asal China yang sempat beredar belakangan.

Di bagian kabin, cara pengendalian berbentuk seperti setang, bukan setir kemudi. Karena disebut punya transmisi otomatis, maka pengaturan rem depan dan belakang mirip dengan motor matik lainnya. Di samping itu, di dalam ruangan juga tersedia pengaturan lampu utama, sein, dan klakson di setang kemudi, sedangkan panel speedometer mengadopsi digital dan cukup futuristik.

Motor yang dikatakan mengusung berkapasitas 250cc ini sebenarnya mirip dengan produk serupa yang beredar terlebih dulu di China. Disebut dengan Electric Scooter, motor roda tiga ini sudah banyak dijual secara offline maupun online dengan harga Rp19,67 jutaan dan diperuntukkan bagi orang tua dan juga kaum difabel.

   
Penulis: