Jadwal Peluncuran Makin Dekat, Yamaha R25 Terbaru Bakal Mejeng di GIIAS 2018?

 526 views

Jakarta – Kabar mengenai peluncuran R25 generasi memang telah mencuat sejak beberapa waktu lalu. Bahkan kabarnya motor berkapasitas 250 cc tersebut akan dirilis tahun 2018 ini.

Yamaha sendiri kini dikabarkan sedang menggarap proyek yang bertajuk Project Code BS7, yakni proyek pengerjaan generasi terbaru dari Yamaha YZF-R25. Dan usut punya usut, motor tersebut bakal diperkenalkan dalam ajang bergengsi Gaikindo International Auto Show (GIIAS) yang dibuka tanggal 2 Agustus 2018 mendatang.

Yamaha R25 – ganlob.com

Ketika berusaha dikonfirmasi, Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi ternyata enggan menjelaskan secara rinci kapan waktu peluncuran Yamaha R25 yang baru. Yordan hanya memberi sedikit bocoran bahwa jadwal peluncurannya sudah semakin dekat. “Kalau GIIAS kami ikut, dan di ajang itu biasanya kita main di motor CBU, kita lihat saja nanti, ditunggu saja undangannya,” jelas Yordan di Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (30/6) lalu, seperti dilansir Kompas.

Berdasarkan informasi dari sejumlah media, Yamaha R25 generasi teranyar akan menampilkan yang terinspirasi dari R15 atau R3 dengan dan teknologi terbaru. Motor tersebut digadang-gadang menggunakan sasis baru, garpu depan terbalik, dan lampu depan berteknologi LED. R25 baru juga bakal memperoleh ubahan di bagian ekor, sedangkan untuk mesin masih mengandalkan teknologi variabel valve actuation (VVA).

Sayangnya Yamaha R25 atau yang di benua Eropa lebih dikenal dengan nama R3 ini akan diproduksi terbatas. Bahkan untuk pasar Asia Tenggara kabarnya hanya akan dipasarkan di 2 negara, yakni Indonesia dan Malaysia.

Berdasarkan informasi spesifikasi teknis yang beredar, desain tampilan R25 masih mengacu pada R15 yang ada saat ini. Bisa saja ada bagian dari YZF-R6 dan YZF-R1 yang dicomot untuk menghasilkan tampilan R25 baru. Sementara itu, mesin yang akan dipasarkan di Indonesia memperoleh upgrade 249 cc berpendingin cairan, DOHC, injeksi bahan bakar twin cylinder yang diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimum 36 PS pada 12.000 rpm dan torsi puncak pada 10.000 rpm, dikawinkan dengan gearbox 6 percepatan.

   
Penulis: